Cuma 4 Bulan Jadi Pj, Teguh Prioritas Antisipasi Banjir & Pilgub DKI




Jakarta, Indonesia

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi telah menyusun program prioritas yang harus dikerjakan di masa jabatannya yang hanya empat bulan.

Salah satunya, penanggulangan banjir. Ia mengatakan saat ini telah memasuki musim hujan.

“Ini sudah bulan yang ‘ber, ber, ber’, artinya kita juga sudah harus persiapkan juga musim hujan, bagaimana kita mengantisipasi. Sebisa mungkin nanti tidak akan ada gangguan terkait dengan masalah banjir, itu yang harus kita hadapi,” kata Teguh usai pelantikan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (18/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Teguh juga menyatakan bakal memastikan gelaran Pilkada DKI Jakarta 2024 berjalan baik. Menurutnya, Jakarta jadi tolok ukur pelaksanaan pilkada di daerah lain.

“Pilkada pastinya harus bisa berjalan dengan sebaik-baiknya, apalagi Jakarta juga menjadi barometer dari berbagai wilayah di Indonesia,” ujarnya.

Selain dua hal di atas, ia mengatakan agenda yang paling dekat adalah ikut mendukung kesuksesan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

Teguh dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta pada hari ini.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 125/P tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Gubernur DKI Jakarta.

Teguh menggantikan Heru Budi Hartono yang berakhir masa jabatannya pada 17 Oktober lalu. Heru sebelumnya menduduki kursi Pj Gubernur DKI Jakarta sejak 17 Oktober 2022. Ia mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Anies Baswedan.

Adapun Teguh akan bertugas sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta hingga gubernur definitif hasil Pilkada 2024 dilantik pada Februari 2025.

(yoa/tsa)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *