Pembelaan RK soal Bangun Disney Land: Tugas Pemimpin Berimajinasi




Jakarta, Indonesia

Calon Gubernur Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK) menjawab pertanyaan dari Cagub Nomor Urut 3 Pramono Anung yang meminta kejelasan terkait wacana pembangunan Disney Land di Kepulauan Seribu jika terpilih menjadi gubernur.

Mulanya, RK menjelaskan bahwa salah satu tugas pemimpin adalah berimajinasi untuk merencanakan pembangunan yang akan dilakukan.

Ia pun menyinggung peran Presiden Pertama RI Soekarno yang disebut membangun Indonesia dengan menggunakan daya imajinasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tugas pemimpin adalah berimajinasi. Seburuk buruknya pemimpin adalah hanya mengerjakan apa yang ada tanpa ada daya imajinasi,” kata RK dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024 di di Beach City International Stadium, Jakarta, Minggu (27/10).

“Bung Karno melahirkan Indonesia oleh daya imajinasi, Indonesia disebut imagined community, semua berimajinasi,” sambungnya.

RK pun mengakui wacana pembangunan Disney Land itu belum tentu dapat terwujud. Ia menyebut ada tantangan kesepakatan bisnis yang harus dilalui.

Meski begitu, RK menjelaskan penggunaan kata Disney Land itu untuk memudahkan imajinasi masyarakat dalam memahami rencana pembangunan destinasi wisata kelas dunia.

“Maka bahasanya ke publik yang mudah disampaikan adalah naik kelas dari kelasnya Ancol menjadi kelas dunia bahasa destinasi global kelas dunia, Universal Studio, Disney Land,” tutur dia.

Sebelumnya, diberitakan sejumlah media, pasangan RK-Suswono berencana akan membangun Disney Land di Pulau Seribu.

Bahkan, Suswono mengeklaim pembangunan Disney Land itu akan membuat Singapura ketar-ketir karena akan membuat wisatawannya berkurang.

(mab/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *