Acrobatic Show Hingga DJ Freya




Riyadh, Indonesia

Indonesia kembali meramaikan ajang Global Harmony atau Harmoni Global yang diselenggarakan di Taman Al Suwaidi, Riyadh, Arab Saudi, pada Minggu (27/10).

Acara Harmoni Global adalah inisiatif dari Kementerian Media Arab Saudi dan bertujuan untuk menampilkan beragam kehidupan penduduk di wilayah Kerajaan Arab Saudi, antara lain menyoroti kehidupan profesional dan kegiatan keluarga lokal, aktivitas sosial serta rekreasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ajang ini dimulai pada 13 Agustus 2024, sementara Indonesia mendapat giliran untuk menunjukkan budaya Tanah Air pada 26-29 Oktober. Para pengunjung bukan hanya penduduk Indonesia yang tinggal di Riyadh, tapi juga warga asli Riyadh serta pengunjung dari berbagai negara. 

Pada gelaran hari Minggu ini, para seniman dari Indonesia juga diundang khusus untuk tampil di panggung utama. Beberapa nama di antara mereka adalah DJ Freya, Ridwan Naibaho, dan Saly Yuniar. Selain itu, ada pula pertunjukan The Amazing Dino Splendid Acrobats. 

Tidak hanya musik dan budaya, ada juga berbagai kuliner khas Indonesia yang ditampilkan di acara Harmoni Global ini, di antara lain sate, rawon, nasi uduk, serta pecel. Indonesia juga memamerkan banyak kerajinan tangan khas mulai dari kain tenun hingga batik, serta juga menunjukkan tarian tradisional sebagai ajang kolaborasi budaya.

Parade kostum daerah hingga nyanyian lagu daerah juga turut dihadirkan, dengan harapan masyarakat global bisa mengenal budaya serta produk di Indonesia.

Inisiatif Harmoni Global sendiri bukan hanya soal budaya, tapi juga menyoroti upaya sektor pemerintah Arab Saudi dan swasta untuk meningkatkan kualitas hidup di kota-kota Saudi.

Acara-acara ini dihadiri oleh media terkemuka dari negara-negara mayoritas penduduk Arab Saudi.

Festival budaya ditampilkan dari sembilan negara berbeda yaitu India, Filipina, Indonesia, Pakistan, Yaman, Sudan, Yordania, Lebanon, Suriah, Bangladesh, dan Mesir.

Tiap negara akan tampil dalam beberapa acara selama 45 hari, mulai dari 13 Agustus 2024. Di antara acara tersebut, akan ada konser, acara pameran budaya dan hiburan, makanan tradisional, dan berbagai kerajinan tangan.

(vws)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *