Klasemen Akhir Runner Up Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia Melaju




Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia U-17 berhasil lolos ke Piala Asia U-17 2025 usai melakoni laga terakhir babak kualifikasi. Berikut klasemen akhir runner up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17.

Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Australia di laga terakhir Grup G, Minggu (27/10). Hasil imbang ini sudah cukup buat tim asuhan Nova Arianto untuk lolos ke putaran final.

Tambahan satu poin membuat tim asuhan Nova Arianto mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. Jumlah poin ini sama dengan Australia yang lolos sebagai juara grup.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun kemenangan melawan Kepulauan Mariana Utara tidak dihitung untuk penentuan runner up terbaik. Alhasil, Timnas Indonesia U-17 bermodalkan empat poin dari dua laga kontra Kuwait dan Australia.

Torehan empat poin ini sudah cukup untuk melapangkan jalan ke fase selanjutnya. Indonesia termasuk satu dari lima runner up terbaik.

Timnas Indonesia U-17 menempati posisi ketiga dalam klasemen runner up. China dan Vietnam berada di atas tim Garuda Asia karena memiliki selisih gol lebih baik.

Dua tim lainnya yang memastikan lolos lewat jalur runner up terbaik adalah Oman dan Irak. Sementara dua wakil Asia Tenggara, Malaysia dan Filipina termasuk yang gagal lolos ke Piala Asia U-17 2025.

Klasemen Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

1. China 4 poin
2. Vietnam 4
3. Indonesia 4
4. Oman 3
5. Irak 3
6. India 3
7. Iran 3
8. Qatar 3
9. Malaysia 1
10. Filipina 0

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *