4 Gol Tercipta, Arsenal vs Liverpool Sama Kuat




Jakarta, Indonesia

Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (28/10) dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat Liverpool tetap di posisi kedua dengan koleksi 22 poin. Posisi Arsenal juga tidak berubah di tempat ketiga dengan 18 poin.

Arsenal berhasil membuka keunggulan 1-0 atas Liverpool saat laga baru berjalan sembilan menit. Gol pembuka keunggulan tuan rumah dicetak Bukayo Saka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saka menunjukkan ketenangannya di kotak penalti. Ia lebih dulu mengelabui Andy Robertson dan dilanjutkan dengan tendangan keras kaki kiri yang menggetarkan gawang Liverpool.

Liverpool tidak butuh waktu terlalu lama untuk menyamakan kedudukan. The Reds bisa melakukannya saat pertandingan berjalan 18 menit.

Gol dicetak oleh Virgil van Dijk melalui sundulan memanfaatkan situasi bola mati yang didapat Liverpool.

Duel kedua tim berjalan semakin sengit setelah skor imbang. Arsenal dan Liverpool bergantian melancarkan serangan untuk bisa unggul di laga ini.

Pada menit ke-43, Arsenal bisa kembali membobol gawang Liverpool. Eksekusi bola mati Declan Rice disambut tandukan Mikel Merino di dalam kotak penalti yang membobol gawang Caoimhin Kelleher.

Skor berubah jadi 2-1 untuk keunggulan Arsenal atas Liverpool yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Liverpool yang terus berupaya menyamakan kedudukan bisa melakukannya pada menit ke-81. Penyerang sayap andalan Mohamed Salah mencetak gol yang membuat skor imbang 2-2.

Salah tidak menyia-nyiakan umpan terukur Darwin Nunez untuk mengubah skor kembali imban dan skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain

Arsenal (4-4-2): David Raya; Thomas Partey, Ben White, Gabriel Magalhaes, Jurrien Timber; Bukayo Saka, Declan Rice, Mikel Merino, Gabriel Martinelli; Kai Havertz, Leandro Trossard

Liverpool (4-2-3-1): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Curtis Jones, Luis Diaz; Darwin Nunez

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *