Gol Apik Edo Febriansah, Persib Kalahkan Persebaya 2-0




Jakarta, Indonesia

Persib Bandung menang 2-0 atas Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (18/10) sore.

Duel dua kesebelasan dengan nama besar dalam pentas sepak bola Indonesia berlangsung dengan tempo sedang. Persib dan Persebaya saling mencoba mencari celah di pertahanan lawan.

Persib dan Persebaya tidak punya banyak peluang. Sampai kemudian pada menit ke-22 Edo Febriansah mengubah kedudukan. Sepakan kaki kanan Edo dari luar kotak penalti membuat bola melesat kencang ke gawang Persebaya tanpa bisa dijangkau kiper Andhika Ramadhani.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mohammad Rashid melepaskan ancaman pada menit ke-28 lewat sepakan jarak jauh yang gagal mengubah skor. Begitu pula denan sundulan Francisco Rivera.

Persib tampak menguasai jalannya pertandingan dalam tempo yang tidak terlalu cepat. Persebaya yang berupaya mengejar keunggulan lawan menghadapi kesulitan ketika memasuki daerah pertahanan tuan rumah.

Memasuki babak kedua Persebaya mencoba menggencarkan serangan. Bruno Moreira, Rivera, Malik Risaldi, dan Flavio Silva coba membongkar pertahanan Maung Bandung yang dikomando Nick Kuipers.

Anak asuh Bojan Hodak bermain bertahan dengan solid dan kompak sehingga membuat Bajul Ijo seolah menemui jalan buntu menuju gawang yang dikawal Kevin Mendoza. Sundulan Flavio juga tak bisa membobol gawang kiper asal Filipina itu.

Sementara Persib yang lebih banyak bertahan dan menerapkan strategi serangan balik beberapa kali membuat gawang Persebaya dalam ancaman.

Memasuki menit ke-71 Ciro Alves mencetak gol kedua untuk Persib. Setelah menerima umpan Tyronne Del Pino, Ciro meliuk melewati Kasim Botan. Kiper Andika Ramadhani yang maju juga terkecoh. Sepakan Ciro yang tidak kencang membuat bola meluncur ke gawang tanpa bisa disetop Andika.

Sebuah insiden terjadi menjelang pengujung pertandingan ketika bola yang ditendang Andre Oktaviansyah mengenai kepala Tyronne Del Pino. Pemain asal Spanyol itu langsung tersungkur. Tim medis langsung masuk dan memberikan pertolongan.

Del Pino pun ditandu dan terlihat sudah sadar dengan mendapat bantuan alat pernapasan.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Persib. Pangeran Biru pun menanjak ke peringkat kedua klasemen Liga 1. Sementara Persebaya yang ada di puncak klasemen merasakan kekalahan untuk kali pertama.

Susunan Pemain Inti Persib vs Persebaya:

Persib: Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Edo Febriansah; Tyronne Del Pino, Dedi Kusnandar, Mateo Kocijan; Beckham Putra, Mailson, Ciro Alves.

Persebaya: Andika Ramadhani; Ardi Idrus, Kadek Raditya, Slavko Damjanovic, Mikel Tata; Mohammed Rashid, Gilson Costa, Francisco Rivera; Malik Risaldi, Flavio Silva, Bruno Moreira.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *