Marquez Pilih Doakan Martin ketimbang Bagnaia di MotoGP Australia




Jakarta, Indonesia

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez memilih lebih mendoakan Jorge Martin ketimbang Francesco Bagnaia usai menjadi yang tercepat dalam practice MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (18/10).

Marc Marquez berada di tempat pertama dalam practice MotoGP Australia 2024 usai mencatatkan waktu 1 menit 27,770 detik. Posisi dua ditempati Alex Marquez, dan Marco Bezzecchi di posisi ketiga.

Dua pembalap yang menghuni papan atas klasemen MotoGP 2024, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia terlempar dari tiga besar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada practice MotoGP Australia, Jorge Martin di posisi keempat, sedangkan Pecco Bagnaia di posisi kelima.

Meski begitu, Marquez lebih memilih mendoakan kompatriotnya Martin, daripada Bagnaia yang akan menjadi rekan setimnya du pabrikan Ducati pada musim depan.

“Saya merasa baik, tetapi saya berharap besok kemajuan yang dicapai oleh yang lain, terutama Martin, akan lebih baik,” ujar Marquez dikutip dari Motosan.

Menurut pembalap kelahiran Cervera ini, salah satu kunci keberhasilan Marquez jadi yang tercepat dalam practice adalah kemampuannya dalam beradaptasi. Pasalnya free practice 1 (FP1) atau latihan bebas pertama MotoGP Australia 2024 batal digelar karena hujan.

“Salah satu kelebihan saya adalah beradaptasi dengan baik dan cepat terhadap kondisi tersebut dan fakta bahwa kami melakukan FP1 dan langsung ke practice, cengkeraman lintasan meningkat pesat. Jadi Anda perlu beradaptasi dengan cepat terhadap kondisi tersebut,” tutur Marquez.

Pertarungan di MotoGP Australia 2024 bakal sengit. Peluang Bagnaia menyalip Martin pada klasemen MotoGP 2024 terbuka lebar. Namun jika Martin dan Bagnaia gagal menang, perburuan gelar juara musim ini bisa makin sengit.

[Gambas:Video ]

(sry/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *