5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Tebusan Dosa hingga The Substance



Jakarta, Indonesia

Sejumlah film dari berbagai genre menghiasi layar lebar hingga platform streaming pada pekan ini. Berbagai film itu mengusung genre yang beragam, dari horor hingga melodrama.

Genre horor pada pekan ini datang dari dalam dan luar negeri, termasuk Tebusan Dosa yang merupakan film horor perdana sutradara Yosep Anggi Noen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Smile 2 yang menjadi sekuel dari film horor Smile (2022) juga tayang pekan ini. Begitu pula dengan The Substance, film body horror yang sempat tayang di Cannes Film Festival 2024.

Pencinta film aksi bisa menonton karya terbaru Timo Tjahjanto berjudul The Shadow Strays. Ada juga Bolehkah Sekali Saja Kumenangis, rilisan terbaru Sinemaku Pictures bergenre melodrama.


Berikut lima rekomendasi film akhir pekan yang tayang di bioskop dan platform streaming resmi Indonesia.

[Gambas:Video ]

1. Tebusan Dosa

Hening (Happy Salma) merupakan seorang ibu yang mengalami momen tragis ketika anaknya hilang. Putri semata wayangnya itu hanyut setelah mereka mengalami kecelakaan motor di sebuah jembatan.

Wening kemudian mencari putrinya, Nirmala, dengan dibantu peneliti Jepang bernama Tetsuya (Shogen). Ia juga dibantu seorang kreator konten siniar bernama Tirta (Putri Marino).

Namun, selama pencarian itu, Wening terus dihantui ibunya, Uti Yah, yang juga turut meninggal dunia ketika kecelakaan terjadi.

Tebusan Dosa memiliki rating 13+ dan dapat disaksikan di bioskop.

[Gambas:Youtube]

2. Smile 2

Skye Riley (Naomi Scott) tengah berada di puncak kariernya sebagai bintang pop. Dia bahkan bersiap memulai tur dunia sehingga sibuk melakoni rangkaian promosi.

Namun, suatu hari, ia menghadapi peristiwa aneh saat temannya yang bernama Lewis (Lukas Gage) menunjukkan gelagat aneh. Ia berteriak ketakutan seolah ada makhluk yang mengintai dirinya, senyum menyeringai, lalu berujung bunuh diri.

Peristiwa itu menjadi awal dari rangkaian kengerian yang harus dilalui Riley. Tanpa disadari, ia kini menjadi target makhluk misterius bernama Smile Entity.

Film untuk remaja dengan rating 17+ itu tayang di bioskop.

Lanjut ke sebelah…

 

[Gambas:Youtube]

3. The Substance

Elisabeth Sparkle (Demi Moore), seorang aktris pemenang Piala Oscar yang juga menjadi host program aerobik di televisi, mendapati karier cemerlangnya mulai meredup karena semakin tua.

Ia dipecat dari program TV itu karena sudah berusia 50 tahun. Nasibnya bahkan kian apes karena mengalami kecelakaan mobil dan harus dirawat di rumah sakit.

Hingga kemudian, ia mendapat tawaran produk serum eksperimental The Substance yang bisa membuatnya lebih muda, cantik, dan sempurna. Ia pun memakai serum itu, tanpa menyadari ada efek berbahaya yang mengancam.

Film dengan rating 21+ itu dapat disaksikan di bioskop.

[Gambas:Youtube]

4. The Shadow Strays

The Shadow Strays mengisahkan seorang pembunuh profesional berusia 17 tahun dengan nama 13 (Aurora Ribeiro) yang tengah menjalani hukuman dari organisasi tempatnya bekerja.

Namun, suatu hari, ia menyaksikan anak laki-laki kehilangan ibunya karena dibunuh oleh sindikat kriminal. 13 lalu menentang mentor dan organisasinya demi menyelamatkan anak tersebut.

Usahanya itu tak mudah dilakukan karena harus berhadapan dengan banyak pihak. Ia juga turut menjadi target berbagai pihak selama berusaha menyelamatkan anak kecil tersebut.

Film untuk dewasa dengan rating 18+ itu tayang di Netflix.

[Gambas:Youtube]

5. Bolehkah Sekali Saja Kumenangis

Tari (Prilly Latuconsina) bergabung sebuah support group untuk membagikan keluh kesah hidupnya yang rumit. Ia berjuang sendirian untuk menyelamatkan ibunya dari sang ayah yang abusif.

Keputusan bergabung support group itu dibuat karena Tari sudah tidak mampu menahan beban karena menyimpan banyak sekali trauma sejak kecil.

Aktivitas itu menjadi awal pertemuannya dengan Baskara (Dikta Wicaksono), seorang laki-laki temperamental yang juga bergabung di support group tersebut.

Film dengan rating 17+ itu dapat ditonton di bioskop.

[Gambas:Youtube]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *