Bahrain Takut Main di Jakarta, Fans Indonesia Tawarkan Naik Barracuda




Jakarta, Indonesia

Suporter Timnas Indonesia menawarkan Asosiasi Sepak Bola Bahrain (FA Bahrain) mobil barracuda atau rantis saat melakoni laga tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duel Timnas Indonesia vs Bahrain digelar pada pertandingan kedelapan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 Maret 2025 mendatang.

Akan tetapi, jauh sebelum laga tersebut, FA Bahrain menolak bermain di Jakarta. Alasannya takut dengan ancaman suporter Timnas Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Bahrain karena kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang kontroversial, suporter Indonesia gencar melakukan serangan terhadap Bahrain.

Tidak saja akun resmi FA Bahrain, namun juga media sosial para pemain Bahrain ikut diserbu suporter online Indonesia.

Ketakutan Bahrain langsung direspons cepat Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). AFC mengatakan memahami kekhawatiran Bahrain.

“AFC menanggapi kekhawatiran ini dengan serius dan berkomitmen penuh untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pemain, ofisial, dan penggemar, sekaligus mengutuk segala bentuk pelecehan dan ancaman daring,” tulis pihak AFC.

Sikap AFC itu memberikan kekecewaan terhadap suporter sepak bola Asia, terutama dari Indonesia. Fan Skuad Garuda pun memenuhi kolom komentar unggahan AFC dengan tawaran naik mobil barracuda.

“Bagi pemain & staf Bahrain, jika Anda takut dengan suporter Indonesia, Anda dapat menggunakan ini [barracuda]. PSSI dapat mengganti bus Anda dengan kendaraan ini,” tulis salah satu netizen.

Barracuda adalah kendaraan taktis milik kepolisian. Mobil ini memiliki spesifikasi pelat baja sehingga antipeluru.

“Hei AFC kamu jangan meremehkan barracuda Brimob ya, ini mobil anti api, anti ledakan, susah digulingkan, dilempar batu juga gak berasa.”

Mobil barracuda bukan hal baru dalam sepak bola Indonesia. Untuk sejumlah pertandingan besar Liga Indonesia yang berpotensi mendatangkan kerusuhan suporter, mobil ini kerap digunakan guna mengangkut pemain dan staf tim lawan.

[Gambas:Video ]

(sry/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *