Sinopsis Deepwater Horizon, Bioskop Trans TV 18 Oktober 2024




Jakarta, Indonesia

Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (18/10), akan menayangkan Deepwater Horizon (2016) pada pukul 21.00 WIB. Berikut sinopsis Deepwater Horizon dibintangi Mark Wahlberg dan Kurt Russell.

Film ini diangkat dari kisah nyata tentang peristiwa ledakan Deepwater Horizon dan tumpahan minyak di Teluk Meksiko yang terjadi pada 2010 silam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kala itu, kilang minyak Deepwater Horizon yang dikerjakan oleh kontraktor swasta Transocean akan menyelesaikan pengeboran di lepas pantai selatan Louisiana.

Proyek tersebut melibatkan seorang kepala teknisi elektronik Mike Williams (Mark Wahlberg) dan manajer instalasi lepas pantai Jimmy Harrell (Kurt Russell).


Pada suatu waktu, Mike dan Jimmy terkejut ketika mengetahui para pekerja yang ditugaskan melakukan serangkaian pemeriksaan dipulangkan lebih awal. Mike pun khawatir terjadi masalah yang mengancam proyek tersebut.

Rasa cemas itu semakin kuat lantaran eksekutif perusahaan mendesak Mike dan staf lain melanjutkan pengeboran tanpa memikirkan potensi bahaya.

[Gambas:Video ]

Keputusan gegabah ini dibuat karena mereka frustrasi dengan proyek yang terus ditunda. Sampai kemudian, proyek itu terus berlanjut dengan serangkaian pengeboran minyak.

Operasi itu awalnya berjalan lancar dan sesuai rencana. Namun, salah satu proses pengeboran gagal total hingga memicu ledakan besar yang membunuh sejumlah karyawan.

Kekacauan berlanjut ketika peralatan lain mengalami malafungsi sehingga gagal menutup sumur minyak. Imbasnya, api merembet hingga menyulut minyak dan kebakaran semakin membesar.

Andrea Fleytas (Gina Rodriguez) yang bekerja sebagai operator mencoba memberi peringatan kepada penjaga pantai. Namun, upaya itu dibatalkan oleh atasannya, Kapten Curt Kuchta (Dave Maldonado).

Kuchta menilai kilang tersebut tidak dalam bahaya yang mengancam. Hingga kemudian lokasi itu benar-benar terbakar dan memaksa Kuchta sendiri yang meminta bantuan kepada penjaga pantai.

Sementara itu, api terus membara dan laut di sekitar lokasi mulai terkontaminasi minyak. Tim penyelamat kemudian mulai berdatangan untuk menolong para pekerja yang terjebak di lokasi.

Film ini diadaptasi dari artikel The New York Times berjudul Deepwater Horizon’s Final Hours yang terbit pada 25 Desember 2010. Artikel tersebut ditulis oleh David Barstow, David Rohde, dan Stephanie Saul.

Peter Berg mengisi kursi sutradara dengan naskah skenario yang ditulis Matthew Michael Carnahan dan Matthew Sand.

Selain Mark Wahlberg dan Kurt Russell, film ini juga dibintangi sederet aktor papan atas Hollywood. Beberapa di antaranya yakni Gina Rodriguez, Kate Hudson, John Malkovich, dan Dylan O’Brien.

Usai mengetahui sinopsis Deepwater Horizon, saksikan film tersebut di Bioskop Trans TV pukul 21.00 WIB. Setelah itu, Bioskop Trans TV juga akan menayangkan Black Water: Abyss (2020) pukul 23.00 WIB.

[Gambas:Youtube]

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *