Israel serang Iran sampai Teheran Mohon DK PBB Rapat Darurat



Daftar Isi



Jakarta, Indonesia

Perang Israel vs Iran hingga agresi Tel Aviv ke Jalur Gaza Palestina menjadi perhatian berita global selama akhir pekan.

Berikut kilas berita internasional:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Iran Kirim Surat ke DK PBB, Minta Rapat Darurat usai Diserang Israel

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB) bakal menggelar rapat darurat pada Senin (28/10) waktu setempat, untuk membahas serangan Israel terhadap Iran yang dilancarkan pada Sabtu (26/10).

Swiss sebagai Presiden DK PBB mengatakan pertemuan ini diminta oleh Iran, dengan dukungan dari Aljazair, China, dan Rusia.

“Tindakan rezim Israel merupakan ancaman serius bagi perdamaian dan keamanan internasional, dan semakin mengganggu stabilitas kawasan yang sudah rapuh,” kata Menteri Luar Negeri Iran, Abbas Araqchi, dalam surat kepada DK PBB, dilansir Reuters.

Netanyahu Klaim Israel Sukses Serang Balik Iran: Tepat dan Dahsyat

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengeklaim serangan Israel ke Iran pada Sabtu (26/10) berhasil dilakukan secara “tepat dan kuat”.

“Serangan di Iran itu tepat dan dahsyat, serta mencapai semua sasarannya,” kata Netanyahu dalam pidatonya pada Minggu (27/10), dikutip AFP.

Dia menyebut serangan itu telah mencapai tujuannya, yakni sebagai balasan atas serangan 200 rudal Iran sebelumnya terhadap Israel pada 1 Oktober lalu.

Presiden Maduro Marah Usai Venezuela Diveto Brazil Gabung BRICS

Presiden Venezuela Nicolas Maduro bereaksi keras setelah permintaan negaranya untuk bergabung dengan BRICS diveto oleh Brazil. Maduro berjanji bahwa negaranya tidak akan lagi bisa dibungkam.

Diberitakan AFP, Minggu (27/10), Venezuela juga menyebut keputusan veto Brazil di KTT BRICS di Kaza, Rusia, beberapa waktu lalu tersebut sebagai tindakan “bermusuhan” dan “tidak bermoral”.

“Tidak seorang pun akan menghalangi atau membungkam Venezuela, tidak hari ini, tidak besok, tidak selamanya,” kata Maduro yang pulang dari Kazan tanpa menyebut Brazil.

(rds)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *