Pangdam V/Brawijaya Harap Triathlon Makin Dikenal Luas




Jakarta, Indonesia

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin, M.A memberikan apresiasi pada penyelenggaraan International Triathlon Open Tournament yang juga jadi puncak perigatan HUT TNI ke-79.

Sebagai salah satu cabang olahraga yang sudah dipertandingkan di Olimpiade, nama triathlon masih kurang familiar di telinga masyarakat. Karena itu Rudy berharap triathlon ini bisa makin dikenal masyarakat setelah melihat dan menyaksikan langsung ajang ini dari dekat.

Rudy menilai Federasi Triathlon Indonesia (FTI) berupaya membuat triathlon jadi familiar di mata masyarakat dengan penyelenggaraan pelaksanaan turnamen berskala internasional ini. Ia pun mengapresiasi seluruh pihak yang mendukung acara tersebut, mulai dari masyarakat, Pemda, hingga berbagai organisasi yang ikut serta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ajang ini menjadi sarana silaturahmi sekaligus mengokohkan sinergi antara TNI dengan masyarakat dan instansi terkait.”

“Kami berharap masyarakat bisa semakin mengenal olahraga triathlon, yang juga memiliki tantangan fisik yang menarik dan membutuhkan keterampilan,” ujar Rudy.

Dalam perlombaan triathlon kali ini, tercatat 1.090 peserta yang bertanding. Peserta bukan hanya berasal dari atlet dalam negeri, melainkan juga atlet luar negeri.

Berkaca pada sukses penyelenggaraan kali ini, Rudy pun berharap ajang tersebut bisa jadi agenda rutin dalam perayaan HUT TNI.

“Ini adalah pertama kalinya kami menyelenggarakan Triathlon Internasional dengan skala besar di Indonesia. Semoga ke depannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi agenda rutin,” ungkap Rudy.

Catatan positif lainnya dari ajang ini adalah ajang ini bisa digunakan untuk menjaring bibit potensial. Selain itu, ajang triathlon berskala internasional ini juga bisa jadi upaya untuk meningkatkan Sport Tourism di Jawa Timur, khususnya di Surabaya.

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *