Daftar Hotel Terbaik di Dunia versi Fodor’s, Ada 3 dari Indonesia


Daftar Isi



Jakarta, Indonesia

Fodor’s Travel baru-baru ini mengumumkan daftar 100 hotel paling menakjubkan di dunia tahun 2025. Indonesia masuk dalam daftar tersebut.

Organisasi Perjalanan Dunia (World Travel Organization) memperkirakan ada sekitar 700 ribu hotel di dunia. Namun, ada juga yang memperkirakan terdapat hampir 1 juta hotel di dunia.

Melansir Time Out, Fodor’s Travel bekerja dengan sejumlah ahli, yang di antaranya merupakan travel blogger, untuk mengulas hotel-hotel di dunia. Fodor’s Travel memilih untuk tidak memberi peringkat pada daftar 100 hotel tersebut karena terlalu sulit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Toh, setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam memilih penginapan saat bepergian. Ada yang suka dengan kemewahan, ada juga yang menyukai kamar nyaman dengan nuansa minimalis atau bermalam di vila.

Namun, Indonesia patut berbangga karena sebanyak tiga hotel di Bali masuk dalam daftar tersebut. Di antaranya adalah COMA Uma Ubud, Bali; Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay, Bali; dan Mandapa Ritz-Carlton Reserve, Bali.

Berikut daftar lengkap ke-100 hotel paling menakjubkan di dunia versi Fodor’s Travel.

Afrika

Ada 10 hotel di Afrika yang masuk dalam daftar. Sebagian besar berada di Kenya, sementara yang lainnya berada di Moroko dan Afrika Selatan.

Di antaranya adalah Borana Lodge (Kenya), Cheetah Plains (Afrika Selatan), Royal Mansour Marrakesh (Moroko), dan masih banyak lagi.

Asia




Ilustrasi perempuan solo travelingIlustrasi. Beberapa hotel di Indonesia masuk dalam daftar hotel terbaik di dunia versi Fodor’s. (iStock/Boyloso)

Ada 22 hotel di Asia yang masuk dalam daftar. Hotel-hotel ini tersebar di sejumlah negara seperti Indonesia, Thailand, Jepang, Vietnam, Nepal, Maladewa hingga Mongolia.

Di antaranya adalah Amanpuri (Thailand), Hoshino Resorts KAI Yufufin (Jepang), Three Camel Lodge (Mongolia), The Anam Can Ranh (Vietnam), beberapa hotel di Bali Indonesia, dan masih banyak lagi.

Australia & Pasifik

Hanya ada tujuh hotel di kawasan ini yang masuk dalam daftar. Sebagian besar berada di Australia.

Di antaranya adalah Longitude 131 (Australia), Turtle Island (Fiji), dan Capella Sydney (Australia).

Karibia

Ada lima hotel di wilayah ini yang masuk dalam daftar. Berikut di antaranya:

1. Aruba Ocean Villas, Aruba
2. Cap Juluca, A Belmond Hotel, Anguilla
3. Finca Victoria, Puerto Rico
4. Hôtel Barrière Le Carl Gustaf, St. Barths
5. Malliouhana Resort, Anguilla

Eropa

Sebagai salah satu benua terbesar, Eropa menyimpan 21 hotel terbaik di dunia. Hotel-hotel ini tersebar di sejumlah negara.

Di antaranya adalah Grand Hotel Son Net (Spanyol), Gleneagles Townhouse (Skotlandia), La Fantaisie (Prancis), dan masih banyak lagi.

Meksiko & Amerika Tengah

Ada lima hotel di wilayah Meksiko dan Amerika Tengah yang masuk dalam daftar. Berikut di antaranya:

1. Casa de Sierra Nevada, A Belmond Hotel, San Miguel de Allende, Meksiko
2. Cayo Espanto, Belize
3. Chablé Yucatàn, Meksiko
4. Hacienda AltaGracia, Auberge Resorts Collection, Costa Rica
5. Naviva, A Four Seasons Resort, Meksiko

Timur Tengah




pantai Doha QatarIlustrasi. Fodor’s merilis daftar 100 hotel terbaik di dunia. (iStockphoto/SHansche)

Sama seperti kawasan Meksiko dan Amerika Tengah, ada lima hotel di Timur Tengah yang didapuk sebagai hotel terbaik di dunia. Berikut di antaranya:

1. Our Habitas AlUla, Arab Saudi
2. Mondrian Doha, Qatar
3. Qasr Al Sarab Desert Resort by Anantara, Uni Emirat Arab
4. Raffles Doha, Qatar
5. St. Regis Red Sea, Arab Saudi

Amerika Selatan

Di Amerika Selatan, ada tujuh hotel yang masuk dalam daftar. Hotel-hotel ini tersebar di Kolombia, Argentina, Brasil, dan Peru.

Di antaranya yang terkenal adalah Sol y Luna (Peru) dan Copacabana Palace (Brasil).

AS & Kanada

Sementara di Amerika Serikat dan Kanada, terdapat 17 hotel yang masuk dalam daftar hotel terbaik di dunia. Di antaranya yang terkenal adalah Clayoquot Wilderness Lodge (Kanada) dan The William Vale (AS).

(aur/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *