Indonesia Dapat Nilai B- di Kualifikasi Piala Dunia 2026




Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia mendapatkan nilai B minus (B-) dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 periode Oktober.

Pada 10 Oktober Indonesia ditahan Bahrain, lalu kalah 1-2 dari China pada 15 Oktober. Hanya meraih satu poin membuat Indonesia gagal meraih target 6 poin yang mereka canangkan.

Penampilan Skuad Garuda saat menghadapi Bahrain dan China tidak luput dari perhatian pengamat sepak bola asal Malaysia Faiz Gurun dan Keesh Sundaresan. Keduanya memberikan penilaian terhadap penampilan Timnas Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita sepakat untuk memberikan B- untuk Indonesia kali ini,” ucap kedua pengamat itu dikutip dari Astro Arena.

Penilaian ini mencerminkan beberapa hal yang perlu diperbaiki Tim Merah Putih. Secara keseluruhan, Heesh dan Faiz performa Indonesia masih cukup baik dan menjanjikan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Meskipun hanya mengumpulkan tiga poin dari empat pertandingan yang sudah dilalui, kedua pengamat tersebut menekankan bahwa peluang di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih terbuka lebar, sebab peringkat dua sampai enam tidak terpaut poin yang cukup jauh.

Hanya saja, Timnas Indonesia perlu berjuang lebih keras lagi guna menjaga peluang mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2026.

PSSI menargetkan Tim Merah Putih menempati peringkat ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengoleksi 15 poin. Dengan menempati posisi itu, Indonesia bisa berharap mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2026 melalui jalur playoff terakhir.

[Gambas:Video ]

(sry/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *