Malaysia Dianggap Beruntung Cuma Kalah 0-4 dari Selandia Baru




Jakarta, Indonesia

Timnas Malaysia dianggap beruntung setelah hanya kalah 0-4 dari Selandia Baru dalam pertandingan FIFA Matchday periode Oktober.

Malaysia hanya mendapatkan satu pertandingan pada FIFA Matchday kali ini lantaran kesulitan mencari lawan uji tanding.

Akan tetapi laga tersebut berakhir buruk karena Harimau Malaya babak belur 0-4 melawan Selandia Baru di Stadion North Harbour, Senin (14/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut pengamat sepak bola Malaysia Sulaiman Hussin, Malaysia beruntung hanya kalah 0-4 dari Selandia Baru dalam laga tersebut.

“Kalau lini serang lawan lebih tajam di babak pertama, saya kira hasilnya mungkin lebih dari empat gol,” ujar Sulaiman dikutip dari Stadium Astro.

Mantan pelatih Kuching City itu mengaku kecewa dengan penampilan tim asuhan Pau Marti Vicente tersebut saat menghadapi Selandia Baru.

Malaysia diharapkan bisa bangkit memperbaiki performa, khususnya demi tampil dalam Kualifikasi Piala Asia 2027, Maret 2025 mendatang.

“Bagi saya itu pertandingan yang sangat mengecewakan dari segala aspek, kita tertinggal jauh dari Selandia Baru dan itu perlu diatasi dalam upaya menjamin kebangkitan timnas di laga-laga mendatang, khususnya Kualifikasi Piala Asia,” kata Sulaiman.

Timnas Malaysia harus melakoni babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2027 lantaran gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara tim-tim yang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2027.

[Gambas:Video ]

(sry/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *