Mees Hilgers dkk Layak Menang 5-0




Jakarta, Indonesia

Pelatih FC Twente Joseph Oosting mengungkapkan Mees Hilgers dan kawan-kawan sangat layak meraih kemenangan telak 5-0 atas Heracles Almelo dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion De Grolsch Veste, Minggu (27/10).

Meskipun menurut Oosting timnya sempat melakukan banyak kesalahan teknis di awal pertandingan, Twente mendapat energi positif setelah gol pemecah kebuntuan tercipta dari kesalahan pemain lawan.

“Kami memang bermain sedikit ceroboh di awal pertandingan dengan banyak kesalahan teknis. Namun akhirnya kami bisa memecah kebuntuan melalui gol bunuh diri [Mimeirhel Benita],” ujar Oosting dikutip dari situs resmi FC Twente.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini adalah kemenangan pertama FC Twente di semua kompetisi dalam lima pertandingan terakhir. Sebelum menundukkan Heracles, FC Twente dikalahkan Lazio 0-2 pada ajang Liga Europa di kandang sendiri.

“Yang terpenting adalah kami mendapatkan energi dan kekuatan dari itu [gol pertama]. Anda juga harus ingat bahwa kami bermain melawan Lazio dengan sepuluh pemain,” ucap Oosting.

Sebelum turun minum, Twente berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Anass Salah-Eddine. Menurut Oosting, gol kedua tersebut tercipta dari kerja sama tim yang apik.

Pada babak kedua bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers, berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul bola umpan Michel Vlap pada menit ke-59 untuk membuat skor 3-0.

Oosting kemudian menarik keluar Hilgers tiga menit setelah mencetak gol dan menggantinya dengan Gustaf Lagerbielke. Keputusan ini diambil mengingat padatnya jadwal tim, di mana Hilgers sebelumnya bermain penuh 90 menit dalam dua pertandingan terakhir.

Twente semakin menggila dengan menambah dua gol lagi melalui Sam Lammers dan Michel Vlap yang membuat skor akhir 5-0. Satu-satunya catatan kritis dari Oosting adalah menurunnya permainan FC Twente di akhir-akhir babak pertama setelah unggul cukup besar.

“Di babak kedua, saya melihat tim yang penuh energi dan ide. Itulah yang kami inginkan: menguasai bola lebih banyak, menciptakan peluang, dan menghibur penonton.”

“Satu-satunya catatan penting yang dapat saya sampaikan adalah bahwa pertandingan bisa lebih serius di babak akhir. Namun kami menang 5-0, sangat pantas, dan dengan permainan sepak bola yang bagus, terutama di babak kedua,” kata pelatih 52 tahun itu.

Kini Twente menduduki posisi kelima klasemen Liga Belanda Eredivisie dengan 18 poin, hanya terpaut satu poin dari Ajax dan Feyenoord yang berada di peringkat ketiga dan keempat.

[Gambas:Video ]

(afr/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *