Bastianini Gak Bakal Bantu Bagnaia Jadi Juara MotoGP 2024




Jakarta, Indonesia

Sudah tidak memiliki kans menjadi juara dunia, Enea Bastianini memastikan tak bakal membantu Francesco Bagnaia untuk menjadi kampiun MotoGP 2024.

Sempat melesat di balapan sprint race MotoGP Thailand 2024, Bastianini yang merupakan rekan setim Bagnaia, kemudian terseok pada sesi full race. Pembalap tim pabrikan Ducati asal Italia itu hanya finis di urutan ke-14 pada balapan yang berlangsung Minggu (27/10).

Pupus sudah harapan Bastianini jadi juara dunia. Terlepas dari itu semua, juara Moto2 2020 itu dengan tegas menyatakan tidak akan balapan dengan misi sekadar menjadi pendukung Bagnaia pada seri MotoGP Malaysia 2024 yang berlangsung akhir pekan mendatang (1-3 November).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tidak ini bukan waktunya [membantu Bagnaia menjadi juara]. Saya juga ingin menang di Malaysia,” ucap Bagnaia dilansir dari Crash.

Dengan 356 poin yang dikantongi saat ini, peluang finis terbaik Bastianini pada musim ini adalah menempati peringkat ketiga di klasemen akhir. Seandainya menjadi juara dalam empat balapan sisa, dua sprint race dan dua full race di MotoGP Malaysia dan MotoGP Valencia, poin Bastianini akan menjadi 419.

“Sekarang secara matematika [persaingan juara] hanya melibatkan Jorge [Martin] dan Pecco [Francesco Bagnaia]. Hari ini dia [Bagnaia] membuktikan dia punya potensi yang luar biasa.”

“Saya sempat mengobrol dengannya sebelum balapan dan dia tidak terlalu optimistis soal balapan. Di sesi Warm Up, saya dan dia tidak cepat, tetapi pada akhirnya, saat balapan, kami begitu kompetitif,” terang Bagnaia.

Saat ini Bagnaia yang ada di peringkat kedua mengumpulkan 436 poin atau tertinggal 17 poin dari Martin di puncak klasemen. Kedua pembalap sama-sama memiliki peluang mengamankan titel juara dengan dua seri sisa di Malaysia dan Valencia.

[Gambas:Video ]

(nva/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *