Tamu Negara Mulai Tiba di RI untuk Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran




Jakarta, Indonesia

Wakil Perdana Menteri Rusia, Denis Manturov, telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (19/10) pagi.

Ia dijadwalkan menghadiri pelantikan Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melalui siaran langsung dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Manturov disambut oleh orkestra yang mengiri lagu Indonesia Raya.

Ia kemudian langsung diantar untuk menaiki mobil Kedutaan Besar Rusia yang telah diparkirkan di apron bandara dan dikawal dengan sejumlah personel lainnya.

Selain Manturov, sejumlah tamu negara lain dijadwalkan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran esok hari.

Dalam daftar yang dibagikan DPR RI disebutkan bahwa kepala negara, wakil kepala negara, atau utusan khusus akan menghadiri langsung pelantikan presiden dan wapres baru.

Kepala negara biasanya setingkat presiden, perdana menteri, atau sultan. Tercatat sekitar 34 perwakilan negara lain akan datang ke pelantikan presiden dan wapres RI.

Pelantikan Prabowo-Gibran akan digelar di Istana Merdeka, Jakarta. Untuk mengamankan acara kenegaraan itu, Polda Metro Jaya mengerahkan 6.757 personel.

TNI juga ikut mengamankan situasi dengan mengirim 100.000 personel.

(del/dna)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *