Daftar 27 Tim Negara Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2025




Jakarta, Indonesia

Sebanyak 27 tim negara gagal lolos ke putaran finalĀ Piala Asia U-17 2025 usai melakoni babak kualifikasi pada Minggu (27/10).

Babak kualifikasi Piala Asia U-17 2025 tuntas pada akhir pekan lalu. Sebanyak 15 tim lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025 sebagai juara dan runner up grup.

Sementara 27 tim negara lain gagal lolos kualifikasi. Pada babak kualifikasi, hanya 10 juara grup dan 5 runner up terbaik yang berhak tampil di Piala Asia U-17 2025 di Arab Saudi pada April 2025 mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari Grup A, Korea Utara dan Iran jadi tim yang lolos ke Piala Asia U-17, sedangkan Hong Kong, Suriah, dan Yordania yang jadi tuan rumah kualifikasi gagal lolos.

Kamboja juga jadi tuan rumah kualifikasi yang gagal lolos dari Grup B. Kamboja ditemani Banglades, Filipina, dan Makau. Hanya Afghanistan satu-satunya tim lolos dari Grup B.

Korea Selatan dan China menjadi wakil dari Grup C. Sedangkan Bahrain, Bhutan, dan Maladewa gagal lolos. Thailand jadi satu-satunya wakil dari Grup D. Sementara India, Turkmenistan, dan brunei Darussalam gagal ikuti jejak Thailand.

Dari Grup E, Irak, Palestina, dan Taiwan jadi tim yang tidak lolos ke Piala Asia U-17. Hanya Uzbekistan tim yang lolos dari Grup E. Grup F juga meloloskan satu wakil, Jepang. Sementara Qatar, Mongolia, dan Nepal gagal lolos.

Australia dan Timnas Indonesia jadi wakil dari Grup G. Sedangkan Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara gagal lolos. Uni Emirat Arab mewakili Grup H, sedangkan Malaysia dan Laos gagal lolos.

Sementara dari Grup I ada Yaman dan Vietnam yang lolos ke Piala Asia U-17 2025. Myanmar dan Kirgizstan gagal lolos.

Dari Grup J sebagai grup terakhir, Tajikistan dan Oman jadi dua tim lolos, sedangkan Singapura dan Guam gagal ke Piala Asia U-17 2025.

Daftar 27 Tim Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2025:

Hong Kong
Suriah
Yordania
Bangladesh
Filipina
Kamboja
Makau
Bahrain
Bhutan
Maladewa
India
Turkmenisten
Brunei Darussalam
Irak
Palestina
Taiwan
Qatar
Mongolia
Nepal
Kuwait
Kepulauan Mariana Utara
Malaysia
Laos
Myanmar
Kirgizstan
Singapura
Guam

[Gambas:Video ]

(sry/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *