Asus Zenbook S 14 Oled Segera Rilis, Intip Bocoran Spek dan Harganya



Jakarta, Indonesia

Asus segera merilis laptop terbaru mereka, Asus Zenbook S 14 Oled, akhir Oktober nanti. Berikut bocoran spesifikasinya.

Asus Zenbook S 14 OLED dilengkapi dengan body yang terbuat dari Ceraluminum, perpaduan antara keramik dan aluminium. Perpaduan bahan itu membuat laptop ini hadir dengan desain tipis dan lebih ringan, tapi tetap kokoh, ketebalannya hanya 1,1 cm dan bobotnya cuma 1,2 kg.

“Jadi karakteristiknya dari bahan ini itu dia lebih ringan sama tetap tangguh, jadi menggambarkan bahan ceramic yang ringan dan alumunium yang tangguh,” ucap Riadanu Madi Utomo, Technical PR Asus Indonesia, dalam acara Sneak Peek Zenbook S 14 OLED (UX5406) di Jakarta, Senin (28/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Laptop ini juga dilengkapi sistem pendingin yang unik. Mengusung desain lubang ventilasi udara unik yang mereka namakan geometric grille design dan 2.715 lubang ventilasi membuat laptop ini memiliki 50 persen aliran udara yang lebih efisien daripada laptop lain.

Sistem pendingin ini juga memiliki tingkat kebisingan di bawah 25 dB dengan whisper mode.

“Dan karena air flow-nya meningkat, kita bisa menghadirkan sistem pendingin yang sangat efisien dan dikalibrasikan di bawah 25 desibel dan tapi TDP-nya (Thermal Design Power) naik 50 persen,” ucap Danu.

Beralih ke performa, laptop ini dibekali dengan Intel Core Ultra 7 (Series 2) atau yang disebut Lunar Lake dengan Intel Arch sebagai GPU. Laptop ini juga mengusung teknologi AI yang didukung NPU (Neural Processing Unit) Intel AI Boost.

Asus Zenbook S14 Oled ditopang memori 32 GB RAM dengan penyimpanan 1 TB SSD. Namun RAM dalam laptop ini tidak bisa upgrade, hanya penyimpanannya saja yang dapat ditingkatkan.

Asus Zenbook S 14 OLED juga sudah dilengkapi chatbot Copilot buatan Microsoft dan aplikasi-aplikasi AI buatan Asus.

Meskipun tipis, laptop ini tetap menghadirkan satu port USB 3.2 Gen2 Type-A, satu HDMI 2.1, dua USB-C, dan satu audio jack. Laptop ini menggunakan USB 3.2 sebagai charging port dengan fast charging.

Menariknya laptop ini memiliki kepala charger yang kecil, bahkan ukurannya tidak lebih dari telapak tangan orang dewasa.

Bicara soal baterai, Asus Zenbook S 14 OLED akan hadir dengan baterai kapasitas 72Wh. Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 20 jam dengan pengisian kilat yang mampu mengisi daya 60 persen dalam 49 menit.




Asus memperkenalkan laptop terbaru mereka, Zenbook S 14 OLED, pada Senin (28/10). Laptop ini baru akan meluncur akhir bulan nanti.Asus Zenbook S 14 OLED hadir dengan desain tipis dan lebih ringan, tapi tetap kokoh. Ketebalannya hanya 1,1 cm dan bobotnya cuma 1,2 kg. (Foto: Indonesia/Wisnu Hendra)

“Bisa sampai 20 jam (untuk) video playback” ucap Danu.

Untuk bagian layar, laptop ini memakai resolusi 2880×1800 piksel dengan aspek rasio 16:10. Bezel dari laptop ini tergolong tipis, dengan rasio 90 persen dari layar ke body. Sesuai dengan namanya, laptop ini memakai layar jenis OLED dengan maksimal kecerahan 500 nits.

Laptop ini baru akan meluncur secara resmi pada Kamis (31/10). Namun, Asus sudah membuka keran pre-order untuk Asus Zenbook S 14 Oled mulai hari ini sampai 30 Oktober 2024, dengan banderol mulai Rp26.999.000.

(wnu/dmi)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *