Prabowo dan Megawati Batal Bertemu Jelang Pelantikan




Jakarta, Indonesia

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani mengatakan presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri batal bertemu jelang pelantikan.

Pelantikan Prabowo dan wakil presiden Gibran Rakabuming akan berlangsung besok, Minggu (20/10) di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta.

“Sepertinya gitu [batal], sampai dengan saat acara pelantikan pertemuan itu masih tertunda,” kata Muzani di Senayan, Sabtu (19/10) saat ditanya soal rencana pertemuan Prabowo-Megawati.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muzani tak memberi alasan rencana pertemuan kedua tokoh itu batal. Dia hanya menyampaikan harapan agar Megawati sehat.

“Tentu saja kami berdoa agar Ibu segera pulih kesehatannya dan bisa segar menjalankan aktivitasnya dengan baik lagi,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan telah menyampaikan undangan pelantikan Prabowo ke presiden ke-5 Indonesia itu. Balasan undangan itu juga sudah diterima.

“Dari keterangan yang kami dapatkan posisinya Ibu Mega baru saja tiba dari perjalanan lawatan ke Uzbekistan,” ungkap Muzani.

Ketua MPR RI itu mengatakan Megawati absen pelantikan Prabowo sebagai Presiden yang digelar besok, Minggu (20/10). Menurut Muzani, Megawati masih sakit flu usai perjalanan ke luar negeri.

Megawati disebut melawat ke Uzbekistan untuk napak tilas perjalanan ayahnya sekaligus presiden pertama Indonesia, Soekarno, ke makam Imam Bukhari. Megawati, kata dia, juga melakukan perjalanan ke Petersburg, Rusia untuk membuka kembali masjid biru.

“Dan dibukanya makam Imam Bukhari menyebabkan ibu kondisinya kurang fit dan flu. Maka ibu memutuskan untuk beristirahat,” ucap Muzani.

Sebagai gantinya, Megawati telah menginstruksikan kepada seluruh anggota fraksi PDIP hadir ke pelantikan Prabowo-Gibran.

“Seluruhnya hadir 110 dan menyukseskan acara besok dan [Megawati] memerintahkan agar mereka tidak diperkenankan keluar negeri termasuk keluar kota karena wajib datang besok,” ujar Sekjen Gerindra itu.

Kabar pertemuan antara Mega dan Prabowo sempat menguat akan digelar di hari ulang tahun Prabowo. Namun pertemuan yang disebut-sebut akan menentukan nasib PDIP di pemerintahan Prabowo-Gibran tak kunjung terlaksana.

(nsa/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *