Bahlil & Kader Ziarah ke TMP Kalibata Jelang HUT Golkar ke-60




Jakarta, Indonesia

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia dan jajaran menggelar upacara kehormatan dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10) petang, jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-60.

Berdasarkan pantauan Indonesia.com di TMP Kalibata, ziarah diawali upacara kehormatan yang dipimpin oleh Bahlil, dimulai pada pukul 16.20 WIB.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh petinggi atau elite partai seperti Ketua Dewan Pembina Agus Gumiwang, Sekretaris Jenderal Sarmuji, Wakil Ketua Umum sekaligus Wakil Ketua DPR RI Adies Kadier, serta Wakil Ketua Umum Ace Hasan Syadzily dan mantan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Upacara kehormatan berlangsung tak lama. Bahlil dan jajaran Partai Golkar langsung melakukan ziarah dan menabur bunga ke sejumlah makam para pahlawan RI, seperti Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Jenderal TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo, hingga Istri Presiden ke-6 RI Ani Yudhoyono. Bahlil terlihat melantunkan doa sejenak.

“Dalam rangka HUT Golkar ke-60, di sini saya tabur bunga di makam pendiri-pendiri Golkar, Ketum Golkar pertama dan beberapa ketum yang lain dan pahlawan revolusi,” kata Bahlil.

Dalam kesempatan itu, ia berkomitmen Golkar akan berusaha mewujudkan kesejahteraan bangsa sebagaimana yang telah diperjuangkan para pendahulu.

“Tujuannya hanya satu, Golkar lahir untuk menjadi instrumen proyek pemerintah dengan doktrin, harus betul-betul mengabdi pada negara dalam rangka mewujudkan kesejahteraan, keadilan pendidikan dan untuk mewujudkan itu butuh kolaborasi kerja sama seluruh komponen bangsa,” ucap Bahlil.

“Golkar salah satu instrumen dalam pilar politik untuk mewujudkan itu,” lanjut dia.

(ryn/vws)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *