Viral, Penampakan Seekor Anjing di Puncak Piramida Mesir




Jakarta, Indonesia

Ada pemandangan tak terduga di puncak Piramida Giza, Mesir. Seekor anjing tampak menikmati pemandangan di sekitar puncak salah satu keajaiban dunia tersebut.

Gambaran ini ditangkap oleh seorang penerbang paralayang asal Amerika Serikat (AS) Marshall Mosher. Gambar diambil bertepatan dengan momen matahari terbit pada awal pekan ini.

“Kami melihat sesuatu yang berlarian kesana kemari di atas Piramida. Seseorang mengira itu adalah singa gunung,” ujar Mosher kepada Travel.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mosher dan kawan-kawan lainnya dengan cepat meraih ponsel mereka dan melesat ke puncak Khafre, piramida tertinggi kedua di kawasan tersebut. Piramida ini sebenarnya terlarang bagi manusia.

Tak disangka, yang tertangkap dalam gambar adalah seekor anjing yang berada di bangunan setinggi 136 meter tersebut. Anjing itu, lanjut Mosher, tampaknya mengejar beberapa buruk di puncak.

“Mungkin dia [anjing] memang terjebak di sana,” ujar Mosher khawatir.

“Tapi, jika dia bisa naik ke atas, [berarti] dia bisa turun ke bawah, kecuali dia menemukan portal rahasia yang membantunya berteleportasi ke puncak Piramida,” tambahnya bercanda.

Keesokan harinya, Mosher kembali terbang ke atas Piramida Khafre. Namun, anjing itu tak ditemukan.

Hanya saja, seseorang lainnya menangkap sebuah video yang memperlihatkan anjing yang sama berhasil turun dari puncak Piramida tersebut.

Video anjing di puncak Piramida itu pun menjadi viral di media sosial. Sebuah unggahan di akun Instagram Mosher dengan cepat ditonton hingga jutaan kali dalam semalam.

[Gambas:Instagram]

Beberapa warganet menghubungkan anjing tersebut dengan Anubis, dewa kematian Mesir Kuno, yang sering digambarkan sebagai manusia berkepala serigala.

Mosher sendiri rutin melakukan paralayang di atas Piramida Agung Giza dalam acara terbang tahunan yang diselenggarakan SkyOne Mesir. Acara ini menawarkan cara unik untuk menjelajahi situs ikonik tersebut.

“Saya bisa mengerti mengapa anjing itu ingin pergi ke sana. Itu jelas merupakan pemandangan terbaik bagi anjing jalanan Kairo yang bisa saya bayangkan,” ujarnya.

(asr/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *