H-1 Jelang Dilantik, Prabowo Unggah Foto 7 Presiden RI




Jakarta, Indonesia

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengunggah foto tujuh Presiden RI pada Sabtu (19/10) atau H-1 jelang pelantikan.

Dalam kumpulan foto yang diunggah di akun Instagram-nya, Prabowo mengucapkan rasa syukur mendalam kepada seluruh Presiden RI.

“Rasa syukur yang mendalam saya haturkan kepada seluruh Presiden Republik Indonesia,” tulis Prabowo dalam keterangan foto, dikutip Sabtu (19/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada foto pertama, Prabowo mengunggah foto dirinya tengah berjabat tangan dengan Presiden RI ke-7 Joko Widodo. Dalam foto itu juga terlihat sosok Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden RI.

Foto selanjutnya Prabowo memperlihatkan interaksinya dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Keduanya tampak saling berjabat tangan dengan busana berwarna biru.

Dalam unggahan berikutnya, terlihat sosok Prabowo saat sedang bersama Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. Keduanya tampak sedang berbicara di sebuah kegiatan.

Masih dalam unggahan yang sama, Prabowo juga mengunggah foto bersama Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Prabowo tampak hadir mengenakan peci di samping Gus Dur yang duduk di atas kursi roda.

Ada juga foto Prabowo bersama Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Keduanya tampak berfoto di sebuah taman dengan setelah formal.

Tak lupa juga foto Prabowo bersama Presiden ke-2 RI Soeharto. Unggahan kemudian dilanjutkan dengan foto sosok founding father alias Presiden ke-1 RI Soekarno.

Prabowo mengaku bangga atas setiap kerja keras dan pengorbanan yang telah dilakukan para pemimpin RI demi membangun dan menjaga negara.

“Terima kasih atas pengorbanan dan kepemimpinan yang telah membawa Indonesia ke tempat yang lebih baik. Perjalanan panjang bangsa ini tidak lepas dari jasa-jasa besar seluruh Presiden RI untuk rakyat dan negara tercinta,” tutup Prabowo.

[Gambas:Instagram]

Sebagaimana diinformasikan, Prabowo dan Gibran Rakabuming akan dilantik dan mengucap sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10) besok.

Sejumlah tamu petinggi negara lain dikonfirmasi akan menghadiri acara pelantikan besok. Beberapa presiden dan wakil presiden yang sempat memimpin RI serta sejumlah tokoh politik juga dikabarkan akan hadir.

Usai mengikuti prosesi pelantikan, Prabowo dan Gibran dijadwalkan berangkat menuju Istana Negara untuk menjalani prosesi pisah sambut dengan Joko Widodo.

(asr/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *