Arkhan Kaka Cetak Gol Penentu, Persis Hajar Borneo FC




Jakarta, Indonesia

Persis Solo meraih kemenangan 3-2 atas Borneo FC yang diwarnai gol Arkhan Kaka pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Manahan, Sabtu (19/10) malam WIB.

Bentrok Persis vs Borneo berjalan sengit sejak kick off. Kedua tim silih berganti melakukan serangan untuk bisa menciptakan gol.

Pesut Etam yang berstatus tim tamu mampu unggul lebih dulu. Sundulan Gabriel Vinicius yang naik membantu serangan berhasil mengubah skor jadi 1-0 pada menit ke-15.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Persis yang didukung suporter mereka tidak tinggal diam. Hasilnya gol penyama kedudukan bisa dicetak oleh Moussa Sidibe pada menit ke-34.

Umpan terukur Althaf Indie diakhiri dengan penyelesaian yang akurat oleh Sidibe melalui tembakan keras dari dalam kotak penalti. Skor menjadi 1-1.

Jelang akhir babak pertama, Borneo bisa kembali unggul. Umpan Stefano Lilipaly tidak disia-siakan Leo Gaucho untuk menggetarkan gawang Muhammad Riyandi.

Memasuki babak kedua, Persis semakin gencar melakukan tekanan. Sejumlah peluang didapat hingga akhirnya Karim Rossi membobol gawang Nadeo Argawinata pada menit ke-76.

Sundulan Rossi memanfaatkan umpan berhasil merobek gawang Borneo FC dan mengubah skor jadi 2-2.

Persis memiliki peluang untuk bisa membalikkan keadaan pada menit ke-87. Namun, tembakan keras Sho Yamamoto dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang Borneo.

Persis akhirnya bisa unggul atas Borneo pada menit ke-90. Sontekan Arkhan Kaka dari jarak dekat yang bisa dibaca Nadeo mengarah ke gawang dan mengubah skor jadi 3-2 yang bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Persis Solo: M Riyandi; Zaenuri, Kunde, Sutanto Tan; Gonzalo Andrada, Sho Yamamoto, Abdul Aziz, M Faqih Maulana; Althaf Indie, Moussa Sidibe, Karim Rossi.

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Gabriel Furtado, Christophe Nduwarugira, M Fajar Fatur Rahman, Leo Guntara; Dwiky Hardiansyah, Berguinho, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Mariano Paralta Bauer, Leo Gauncho.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *