Kata-kata Gregoria Usai Mundur karena Cedera di Semifinal Denmark Open




Jakarta, Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung membeberkan penyebab dirinya memutuskan mundur usai mengalami cedera saat melawan An Se Young pada babak semifinal Denmark Open 2024, Sabtu (19/10).

Gregoria tidak bisa melanjutkan pertandingan di gim kedua. Ia tidak kuasa menahan rasa sakit yang dialami di gim kedua saat skor imbang 12-12.

“Tadi di awal gim pertama saya masih tetap mau mencoba untuk bermain di babak semi final ini, tapi memang masih terasa sakitnya dan permainan An Se Young terbilang memang cukup ulet. Itu cukup menyulitkan saya dalam kondisi seperti ini,” ucap Gregoria dalam rilis PBSI.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tadi sempat ada beberapa pukulan dari dia yang cukup membuat saya tidak nyaman. Dibutuhkan kekuatan ekstra untuk mengambilnya, jadi saya merasa seperti permainan saya terhambat, seperti tidak bisa mengikuti ritme permainan lawan,” katanya melanjutkan.

Gregoria kemudian merasa kondisinya semakin buruk memasuki gim kedua. Dengan berat hati, keputusan diambil Gregoria dengan mundur dari pertandingan walau tengah melakoni duel sengit melawan An Se Young.

“Akhirnya di gim kedua saya memutuskan untuk retired karena saya sempat alami salah gerakan dan itu membuat sakitnya semakin buruk, seperti berasa tersetrum. Dan tadi saya tidak bisa memikirkan apa-apa, hanya terfokus dengan rasa sakit yang saya alami saja. Jadi ya dengan terpaksa dan sedih saya hentikan permainan saya. Jadi sebenernya saya tadi menangis di lapangan bukan hanya karena sakit yang saya alami saja, tapi lebih ke arah karena saya tidak bisa melanjutkan permainan saya.”

Gregoria sebenarnya masih ingin melanjutkan pertandingan. Namun, tim dokter menyarankan dirinya untuk istirahat dan melakukan pemulihan kondisi.

“Tadi dokter pertandingan menyarankan saya untuk istirahat terlebih dahulu, recovery sebaik-baiknya. Di sini juga disediakan sarana fisioterapi, namun jika beberapa hari ke depan belum membaik saya harus segera memeriksa kondisi saya di rumah sakit Indonesia. Semoga saya bisa lekas kembali pulih dan siap menghadapi turnamen berikutnya,” tuturnya.

[Gambas:Video ]

(jal/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *