Baru Tiba Malam Ini, Anwar Ibrahim Langsung Bertemu dengan Prabowo




Jakarta, Indonesia

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim langsung bertamu ke Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto setibanya di Jakarta, Sabtu (19/10) malam.

Diketahui Anwar akan menjadi satu dari puluhan kepala negara sahabat yang diundang ke pengucapan sumpah Prabowo sebagai Presiden RI di depan MPR pada Minggu (20/10) besok.

Tak perlu menunggu sampai esok, pada Sabtu malam ini pun Anwar langsung bersilaturahmi dengan Prabowo dan menyebutnya sebagai kawan baik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Malam ini langsung ketemu sahabat sejati dan saudara saya Bapak Prabowo Subianto. InsyaAllah, kami akan bekerja dengan lebih dekat dalam suasana persahabatan, tidak hanya di peringkat peribadi, tetapi juga di peringkat kenegaraan yang pasti akan memberi manfaat terbaik kepada rakyat kedua-dua negara,” kata Anwar dikutip dari akun X resmi miliknya.

Ada empat foto kebersamaan Prabowo yang ditampilkan Anwar pada momen tersebut. Foto pertama dan kedua, Prabowo bersama Anwar sedang berbincang di sebuah sofa, kemudian foto mereka sedang makan bersama di sebuah meja makan, dan terakhir foto yang menampilkan muka bahagia dua orang pemimpin tersebut.

Pada postingan sebelumnya, Anwar memperlihatkan foto-foto ketika dia baru tiba dan disambut protokoler di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Sabtu malam ini. Dia pun memastikan akan hadir di upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu esok.

“Alhamdulillah, saya telah selamat tiba di Jakarta petang ini usai acara di Sabah. Esok saya akan menghadiri Upacara Pelantikan Presiden dan Wapres Republik Indonesia, Insyaallah,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua MPR yang juga dikenal sebagai Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan ada sekitar 33 kepala negara dan kepala pemerintahan, terutama dari ASEAN akan hadir saat pelantikan Prabowo dan Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu besok.

“Tamu negara yang hari ini menyatakan confirm, kepala negara dan setingkat kepala negara yang sudah dinyatakan hadir kurang lebih sekitar 33 negara ASEAN, negara sahabat, dan negara-negara mitra ASEAN,” kata Muzani usai gladi bersih di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Sabtu (19/10).

Menurutnya, jumlah tamu negara yang akan hadir kali ini terbilang banyak. Jumlah itu menjadi kebanggaan dan penghormatan bagi bangsa dan pemerintah Indonesia.

“Tentu saja ini sebuah jumlah yang sangat besar, membanggakan, dan ini sebuah penghormatan yang amat besar bagi kita sebagai bangsa,” ujarnya.

 

(kid)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *