Diwarnai Gol Lucu, Thom Haye Bawa Almere Curi Poin




Jakarta, Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Thom Haye menjadi starter saat Almere City main imbang 2-2 lawan Sparta Rotterdam di Eredivisie di Stadion Sparta, Sabtu (19/10) malam WIB.

Dalam pertandingan Thom Haye bermain di posisi gelandang tengah dalam formasi 4-2-3-1.

Meski berstatus tim tamu Almere sukses unggul di menit kedelapan lewat sontekan penyerang Thomas Robinet usai meneruskan umpan silang Hamdi Akujobi dari sisi kanan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Almere berhasil mencetak gol tambahan pada menit ke-10. Gol kedua Almere ini diciptakan lewat gol bunuh diri kocak bek Sparta Boyd Reith.

Gol berawal dari pressing pemain Almere City Jochem Ritmeester van de Kamp yang menutup peluang Boyd Reith untuk passing ke depan.

Boyd Reith akhirnya memilih passing ke belakang ke arah bek tengah Sparta Rick Meissen.

Namun karena Meissen tak siap, maka dia membiarkan bola meluncur ke arah gawang mengira ada kiper Nick Olij. Tapi Nick Olij justru sudah meninggalkan gawangnya lantaran bergerak ke kiri untuk meminta bola. Alhasil bola masuk ke gawang Sparta, gol bunuh diri kocak Boyd Reith pun jadi bahan tertawaan penonton.

Sayangnya di awal babak kedua Almere City berhasil mencetak dua gol melalui Camiel Neghli di menit ke-49 dan Pelle Clement di menit ke-55 yang membuat skor imbang 2-2. Pada menit ke-73 Thom Haye ditarik keluar digantikan Adi Nalic.

Kericuhan sempat terjadi di pengujung laga tepatnya di menit ke-92. Insiden itu berawal dari pemain Almere Visus menjatuhkan pemain lawan. Visus kemudian memegang bola untuk mengulur waktu.

Kemudian bek Sparta Mike Eerdhuijzen datang merebut bola dari Visus dan menjatuhkan pemain Almere tersebut.

Pemain Almere lainnya yakni Alex Carbonell datang membela rekannya dan terlibat duel dengan Eerdhuijzen. Eerdhuijzen kemudian tampak menampar Carbonell hingga terjatuh. Eerdhuijzen pun diganjar kartu merah.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga Sparta vs Almere berakhir imbang 2-2.

[Gambas:Video ]

(rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *