Cetak Gol Usai Rapuh Dikritik Fans Indonesia




Jakarta, Indonesia

Port FC mengapresiasi Asnawi Mangkualam Bahar yang berhasil mencetak gol kemenangan timnya 3-2 atas Nakhonratchasima di Liga Thailand di Stadion Nakhon Ratchasima, Sabtu (19/10) petang WIB.

Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam berhasil bangkit usai dikritik netizen dengan mencetak gol di Liga Thailand pada Sabtu (19/10).

Asnawi mencetak gol pada menit ke-79 untuk membawa Port FC menang 3-2 atas Nakhonratchasima di Liga Thailand di Stadion Nakhon Ratchasima, Sabtu (19/10) petang WIB. Asnawi pun mendapat apresiasi tinggi dari Port FC.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kembali dari timnas dalam keadaan pikiran yang rapuh setelah dikritik oleh suporter sepak bola Indonesia dari pertandingan Kualifikasi Piala Dunia [Asnawi] bermain di 13 menit terakhir saat skor masih imbang 2-2,” tulis Port FC di Instagram pada Sabtu (19/10) malam WIB

“Mencetak gol kemenangan! Dan itu adalah gol pertama dalam seragam Port Lion, membantu tim menyalip Nakhonratchasima 3-2. Kuat! Profesional! Kami ada di pihak Anda selalu Asnawi Mangkualam,” tulis Port FC menambahkan.

Dalam laga ini Asnawi masuk pada menit ke-77 menggantikan Teerasak Poeiphumai. Asnawi main di posisi sayap kanan. Baru dua menit berada di lapangan, Asnawi berhasil mencetak gol.

Gol berawal dari serangan Port FC di sisi kanan pertahanan Nakhonratchasima. Kemudian Kevin Deeromram berhasil merangsek masuk ke kotak penalti lawan, lalu mengirimkan umpan kepada Asnawi yang berdiri bebas di depan gawang Nakhonratchasima.

Dengan sekali kontrol, Asnawi langsung membobol gawang Nakhonratchasima lewat sepakannya. Asnawi kemudian melakukan selebrasi dan mendapatkan apresiasi dari rekan-rekannya.

[Gambas:Instagram]

Ini menjadi catatan gol pertama Asnawi di Liga Thailand. Di musim ini Asnawi sudah mencatatkan 10 penampilan untuk Port FC di Liga Thailand dengan delapan kali sebagai starter dan dua kali turun dari bangku cadangan. Total Asnawi sudah bermain selama 714 menit untuk Port FC di musim ini.

Kemenangan ini membawa Port FC naik ke posisi runner up klasemen sementara Liga Thailand dengan mengemas 21 poin dari 10 pertandingan yang dijalani.

Gol ini juga sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi Asnawi setelah mendapatkan hujatan dari netizen karena bermain kurang memuaskan saat Indonesia kalah 1-2 dari China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10).

[Gambas:Video ]

(rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *