Daftar Lengkap Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Prabowo dan Gibran




Jakarta, Indonesia

Skema rekayasa lalu lintas diterapkan saat pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wapres RI hari ini, Minggu (20/10). Berikut daftar lengkap rekayasa lalu lintas saat pelantikan Presiden.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan skema rekayasa lalu lintas saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bakal diterapkan di sepanjang Senayan hingga Harmoni.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Akan ada beberapa pengalihan arus yang akan kita lakukan, seperti di Harmoni, Patung Kuda, Bundaran HI, Semanggi, begitu juga di Bundaran Senayan, inilah yang akan tentunya kita akan melihat betul jalur Sudirman-Thamrin,” kata Latif Usman tengah pekan ini.

Namun, penerapan rekayasa lalu lintas hari ini bersifat situasional. Latif menyebut akan tetap mengupayakan masyarakat untuk tetap bisa melintas selama situasi memungkinkan. Latif pun menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat yang mungkin akan terganggu selama proses pengawalan tamu VVIP.

“Kami selalu sangat situasional, selama kegiatan masih berjalan aktivitas seperti biasa akan kami lakukan pengaturan dan penjagaan,” ujar Latif Usman.

“Mungkin pada saat jam-jam perjalanan tamu VVIP karena ada banyak kepala negara yang akan hadir, tentunya kita juga menghormati tamu tersebut, akan kita utamakan tamu tersebut untuk melewati jalan Sudirman-Thamrin. Jadi masyarakat yang istilahnya aktivitas biasa, akan sedikit kami kalahkan, jadi sekali lagi kami memohon maaf,” katanya menambahkan.

Berikut rekayasa lalu lintas saat pelantikan Presiden:

1. Arus lalu lintas dari arah TL Lapangan Tembak menuju Jalan Gatot Subroto, diputar balik di kolong sekat 2 atau dialihkan ke tanjakan layang Ladokgi arah Semanggi.

2. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di off ramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora atau Pintu Belakang gedung DPR/MPR RI diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar atau Jalan Permata Hijau.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora atau Pintu Belakang gedung DPR/MPR RI dibelokkan ke kiri ke Jalan Asia Afrika.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju TL Lapangan Tembak dibelokkan ke kanan ke Jalan Pintu 1 Senayan atau diputar balik.

7. Arus lalu lintas dari arah Slipi yang menuju Jalan Gerbang Pemuda diluruskan ke arah Semanggi.

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *