Pertemuan Bersama Sahabat dan Pejuang




Jakarta, Indonesia

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengunggah pertemuannya dengan presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta, pada Sabtu (19/10) malam.

Anwar berkunjung ke Jakarta untuk menghadiri langsung pelantikan Prabowo dan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka, yang akan berlangsung hari ini, Minggu (20/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Acara hari pertama di Jakarta dimulakan dengan pertemuan Bersama sahabat dan pejuang Bapak Prabowo Subianto. Insya Allah, hubungan Malaysia-Indonesia pasti diperkukuh!” bunyi kicauan Anwar di X.

Dalam klip video selama satu menit yang diunggah di akun X Anwar, Prabowo dan sang PM Malaysia terlihat bercengkrama. Keduanya juga sempat terlihat makan malam Bersama di kediaman Prabowo.

Anwar dan Prabowo juga terlihat sempat saling berpegangan tangan sambal mengobrol santai.

“Malam ini langsung ketemu sahabat sejati dan saudara saya Bapak Prabowo Subianto,” ucap Anwar dalam video tersebut.

Diketahui Anwar akan menjadi satu dari puluhan kepala negara sahabat yang diundang ke pengucapan sumpah Prabowo sebagai Presiden RI di depan MPR pada Minggu (20/10) besok.

Sebelumnya Ketua MPR yang juga dikenal sebagai Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan ada sekitar 33 kepala negara dan kepala pemerintahan, terutama dari ASEAN akan hadir saat pelantikan Prabowo dan Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu besok.

“Tamu negara yang hari ini menyatakan confirm, kepala negara dan setingkat kepala negara yang sudah dinyatakan hadir kurang lebih sekitar 33 negara ASEAN, negara sahabat, dan negara-negara mitra ASEAN,” kata Muzani usai gladi bersih di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Sabtu (19/10).

Sementara itu, menurut catatan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), sejauh ini ada 23 kepala negara yang sejauh ini telah terkonfirmasi hadir di pelantikan Prabowo-Gibran.

Sementara itu, sebanyak 12 negara lainnya mengirim utusan khusus untuk hadir di acara hari ini.

(rds)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *