Rute Perjalanan dan Kegiatan Gibran di Hari Pelantikan Wapres RI




Jakarta, Indonesia

Gibran Rakabuming Raka melewati sejumlah titik menuju tempat pelantikan sebagai wakil presiden 2024-2029 di Gedung MPR RI.

Ia memulai perjalanan dari kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Gibran keluar dari rumahnya dan melintasi Taman Menteng sekitar pukul 08.20 WIB.

Gibran berangkat menggunakan kendaraan Toyota Alphard putih berpelat AD 1522 HU. Namun, ia sama sekali tak membuka kaca mobilnya dan langsung tancap gas menuju Gedung MPR RI.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mas Gibran sudah gerak-gerak. Sudah bangun dari tadi subuh,” kata Juru Bicara Gibran, Aminuddin Ma’ruf di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10).

“Santai saja (persiapan Gibran). (Gibran sarapan) penuh protein biar enggak lemes,” sambungnya.

Aminuddin menyebut Gibran didampingi sang istri Selvi Ananda. Wapres terpilih itu juga ditemani kedua anaknya, yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Namun, Gibran tak mampir dulu ke kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan Prabowo dan Gibran akan langsung ke Istana Presiden selepas pelantikan. Sepanjang jalan, keduanya disebut bakal menyapa masyarakat Indonesia yang menikmati Pesta Rakyat.

“Sepertinya pulang dari MPR setelah dilantik kan sudah melekat perangkat fasilitas untuk wapres. Iya (pakai mobil RI 2) menuju Istana. Nanti dari MPR langsung ke Istana Presiden, bersama beriringan dengan Pak Prabowo. Setelah mengantar Pak Prabowo, kemudian ke Istana Wapres,” jelas Aminuddin.

“Cuma serah terima jabatan saja (pisah sambut di Istana Wapres). Enggak ada acara-acara khusus seremoni, cuma serah terima jabatan,” tutupnya.

(skt/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *