Prabowo Sambut Langsung Tamu-tamu Kenegaraan di Pelantikan Presiden




Jakarta, Indonesia

Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut langsung sejumlah tamu kenegaraan yang hadir pada prosesi pelantikan dan sumpah janji presiden dan wakil presiden lewat Sidang Paripurna MPR, Minggu (20/10).

Hal itu dilakukan Prabowo jelang prosesi pelantikan dan sumpah janjinya dimulai. Dia berdiri usai pintu masuk utama Gedung Kura-kura yang menjadi lokasi utama prosesi pelantikan dan sumpah janjinya sebagai presiden.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo tidak ditemani Gibran pada kesempatan itu. Ia menyalami semua tamu kenegaraan yang datang secara bergantian sebelum prosesi pelantikan dimulai.

Total ada 33 tamu kenegaraan yang hadir pada kesempatan itu. Mereka merupakan para kepala negara, wakil kepala negara, mantan presiden dan utusan khusus.

Daftar kepala negara dan wakil kepala negara yang hadir antara lain Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, Thailand, Korea Selatan, Malaysia, hingga Jerman. Sedangkan mantan kepala negara ada dari Uni Emirat Arab.

Kemudian utusan khusus ada dari Inggris, Amerika Serikat, India, Yordania, Jepang, hingga Prancis.

Prabiwo-Gibran resmi dilantik dan mengucapkan sumpah janji sebagai presiden dan wakil presiden di Sidang Umum Paripurna MPR, Minggu (20/10). Prabowo akan menjadi Presiden kedelapan, sementara Gibran akan menjadi Wapres ke-14.

[Gambas:Video ]

(thr/dmi)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *