Jokowi-Maruf Dapat Nyanyian ‘Terima Kasih’ di MPR Usai Resmi Lengser




Jakarta, Indonesia

Presiden ke-7 Republik Indonesia Joko Widodo mendapat nyanyian ‘terima kasih’ dari para anggota DPR/MPR yang menghadiri proses pelantikan Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Nyanyian ‘terima kasih’ bak penonton sepak bola di tribun tersebut bergema saat Ketua MPR Ahmad Muzani, yang juga memimpin sidang paripurna, menyampaikan pesan terima kasih kepada Jokowi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Terima kasih Bapak Jokowi, terima kasih, terima kasih, terima kasih,” demikian teriakan yel-yel dari para anggota DPR, sambil bertepuk tangan, Minggu (20/10).

Presiden Prabowo yang duduk di sebelah Jokowi juga terlihat ikut bertepuk tangan saat yel-yel tersebut digaungkan di Ruang Rapat Paripurna MPR.

Jokowi yang mendapat sambutan meriah tersebut terlihat mengeluarkan gestur terima kasih dan sedikit membungkukkan badan di hadapan Prabowo.

Selain Jokowi, Wakil Presiden ke-13 RI yang mendampingi Jokowi selama lima tahun memimpin Indonesia pada 2019-2024 turut mendapat nyanyian serupa usai namanya disebut Muzani.

Sebelumnya, Jokowi dan Ma’ruf Amin resmi purnatugas dari jabatannya sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia pada hari ini, Minggu (20/10).

Mereka resmi diganti oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang telah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu berlangsung di Kompleks MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta.

Masing-masing kemudian melakukan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan berita acara pelantikan.

[Gambas:Video ]

(tim/dmi)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *