Prabowo Antar Jokowi ke Halim, Naik Mobil MV3 Garuda




Jakarta, Indonesia

Presiden Prabowo Subianto bertindak sebagai inspektur upacara pisah sambut di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10) siang. Prabowo didampingi Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi).

Prosesi upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya diiringi 21 dentuman meriam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Upacara dilanjutkan dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, serta penghormatan keduanya kepada bendera merah putih, hingga pemeriksaan pasukan oleh Presiden Prabowo Subianto bersama Jokowi.

Setelah upacara selesai, Prabowo bersama Jokowi dan Iriana Jokowi meninggalkan tempat upacara.

Prabowo ikut mendampingi Jokowi-Iriana menuju Lanud Halim Perdanakusuma untuk mengantar kepulangan mereka ke Solo, Jawa Tengah.

Sepanjang perjalanan, Jokowi yang berada di sisi sebelah kiri Prabowo terlihat menyapa masyarakat melalui sunroof MV3 Garuda Limousine buatan PT Pindad tersebut.

Kepala Presidential Communication Officer (PCO) Hasan Nasbi mengatakan Jokowi pulang ke Solo menggunakan pesawat milik TNI AU pada hari ini, Minggu (20/10).

Ia mengatakan menteri di Kabinet Indonesia Maju juga akan ikut mengantar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma.

Dari pantauan, salah satu pesawat yang terparkir di Lanud Halim Perdanakusuma adalah Boeing 737-800 NG dengan tail number A-7309.

Pesawat itu berwarna abu-abu dengan garis tipis merah putih di bagian tengah badan pesawat. Pesawat ini disebut bakal mengantar Jokowi ke Solo.

(khr/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *