Xi Jinping Ucapkan Selamat atas Pelantikan Prabowo




Jakarta, Indonesia

Presiden China Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas pelantikannya sebagai Presiden Indonesia kedelapan.

Dalam pesannya, Xi mengatakan Indonesia dan China merupakan negara sahabat. Ia berujar kerja sama strategis kedua negara selama ini berkembang dengan kuat, bahkan telah memasuki era baru.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia pun menyebut tahun depan merupakan peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-China. Seiring dengan ini, ia menegaskan bakal ada peluang baru yang dapat memajukan hubungan kedua negara.

Dalam kesempatan yang sama, Xi juga menyampaikan keinginan China untuk menjaga komunikasi strategis yang komprehensif dengan Prabowo. Hal itu guna membangun komunitas China-Indonesia dengan masa depan bersama ke tingkat yang lebih tinggi.

“Dan menulis babak baru dalam mencari kekuatan melalui persatuan, peningkatan solidaritas dan koordinasi, serta mencapai keuntungan bersama antara kedua negara,” demikian pernyataan Xi seperti dilansir dari Xinhua, Minggu (20/10).

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik usai mengucapkan sumpah janji sebagai presiden dan wakil presiden di Sidang Umum Paripurna MPR, Minggu (20/10).

Prabowo kini menjadi Presiden kedelapan Indonesia, sementara Gibran menjadi Wakil Presiden ke-14 RI.

(blq/bac)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *