Panggung Rakyat Selesai, Jalan Sudirman-Thamrin Mulai Dibuka




Jakarta, Indonesia

Kepolisian mulai menormalkan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin usai gelaran Panggung Rakyat rampung pada Minggu (20/10) siang. Acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan pantauan Indonesia.com, sejumlah petugas mulai membereskan dan membongkar panggung hiburan yang ada di lokasi.

Selain itu, sejumlah anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) juga terlihat membersihkan sampah yang ditinggalkan warga.

Sementara itu, dari pengeras suara petugas kepolisian terus mengimbau warga yang masih berada di sekitar air mancur Bundaran HI untuk segera berpindah menuju ke trotoar.


“Pejalan kaki tidak ada lagi di Bundaran HI. Silakan untuk ke tepi, acara di Bundaran HI sudah selesai silahkan untuk menepi, atas perhatiannya terima kasih. Silahkan untuk bergeser kembali, jalur Sudirman-Thamrin untuk kendaraan sudah dibuka,” kata petugas.

Prabowo-Gibran resmi dilantik dan mengucapkan sumpah janji sebagai presiden dan wakil presiden di Sidang Umum Paripurna MPR, Minggu (20/10).

Prabowo menjadi presiden ke-8, sementara Gibran merupakan wapres ke-14.

Untuk memeriahkan acara pelantikan ini, sebanyak 13 panggung rakyat digelar di sepanjang Jalan Sudirman hingga Thamrin sejak Minggu pagi.

(dis/sfr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *