Jokowi Bagi-Bagi Kaus ke Warga Solo Usai Lengser




Jakarta, Indonesia

Presiden ke-7 RI Joko Widodo bersama istrinya Iriana membagi-bagikan kaus kepada sejumlah warga yang menyambut kepulangannya di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (20/10).

Aksi bagi-bagi kaus itu dilakukan keduanya di sepanjang perjalanan dari Bandara Adi Soemarmo menuju kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Surakarta (Solo).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pantauan Indonesia di lokasi, aksi bagi-bagi dilakukan Jokowi dan Iriana dari atas mobil kepada para warga di sepanjang jalan. Sementara itu, masyarakat yang ada di lokasj juga turut menyampaikan terima kasih kepada Jokowi setelah purna tugas sebagai Presiden.

Sebelumnya tujuh tokoh wayang disebut akan menyambut kepulangan Presiden Joko Widodo di kediamannya di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (20/10).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Solo Sulistyarini menyebut ketujuh tokoh wayang tersebut melambangkan Presiden Jokowi sebagai Presiden ketujuh RI.

“Lima Pandawa (Puntadewa, Arjuna, Werkudara, Nakula, Sadewa), Resi Abiyasa sama Resi Palasara,” kata Sulis.

Menurut rencana, Presiden Jokowi bersama keluarga akan turun di depan gang Kutai Utara. Dari sana keluarga Presiden akan disambut tokoh-tokoh daerah.

“Nanti dijemput pejabat terkait, ada Forkompimda Solo, Boyolali dan Karanganyar,” kata dia.

Tujuh karakter wayang tersebut akan menjadi cucuk lampah yang menuntun Presiden Jokowi sekeluarga berjalan menuju kediamannya, diiringi Forkompimda dari tiga daerah tersebut.

“Cucuk lampah 7 tokoh wayang dan sepasang putra-putri Solo,” kata Sulis.

(tfq/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *