Giring Ganesha Jadi Wakil Menteri Kebudayaan Kabinet Prabowo




Jakarta, Indonesia

Giring Ganesha ditunjuk jadi Wakil Menteri Kebudayaan dalam Kabinet Merah Putih kepemimpinan Prabowo Subianto. Giring mendampingi Fadli Zon yang menduduki kursi Menteri Kebudayaan.

Hal itu diumumkan Prabowo di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10) malam. “Giring Ganesha, Wakil Menteri Kebudayaan,” kata Prabowo.

Giring merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada 2019 sampai 2023. Ia juga dikenal sebagai vokalis grup band ‘Nidji’.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kini, ia jadi anggota Dewan Pembina PSI. Sementara itu, posisinya sebagai ketua umum digantikan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka telah resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden di Sidang Umum Paripurna MPR pada hari ini.

Prabowo sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi. Selain itu, eks Danjen Kopassus itu merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

Sementara itu, Gibran adalah putra sulung Jokowi. Ia jadi wakil presiden termuda sepanjang sejarah Indonesia karena dilantik pada usia 37 tahun.

(tim/tsa)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *