Sejumlah Calon KIM di Pilkada ke Rumah Jokowi di Solo, Ajak Kampanye




Solo, Indonesia

Sejumlah jagoan atau calon kepala daerah dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada 2024 tampak hadir menyambut kepulangan Presiden Ketujuh RI Joko Widodo (Jokowi) di kediamannya, Solo Minggu (20/10).

Para calon kepala daerah yang diusung KIM itu pun tak sungkan mengajak Jokowi untuk berkampanye di Pilkada sejumlah daerah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pantauan Indonesia.com, mereka bergiliran memasuki rumah pribadi Jokowi di Jalan Kutai Utara Nomor 1, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi – Taj Yasin Maimoen mendapat giliran pertama menemui Jokowi.

Berikutnya, tampak Calon Bupati Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani memasuki kediaman Jokowi. Disusul calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Respati Ardi – Astrid Widayani. Terakhir, giliran Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak didampingi istrinya, Arumi Bachsin.

Mereka memasuki kediaman secara bergiliran setelah dipersilakan Jokowi selaku tuan rumah.

“Ya tadi saya lihat pada ngumpul di sini, ya saya ajak masuk barang lima menit, lima menit,” kata Jokowi setelah para tamu pulang.

Pria yang baru saja purnatugas sebagai Presiden RI selama dua periode itu mengakui para calon kepala daerah itu mengajaknya untuk berkampanye.

“Semuanya (mengajak kampanye). Tapi saya mau tidur,” kelakar Jokowi.

Meskipun demikian, ayah kandung dari Wapres RI Gibran Rakabuming Raka itu mengatakan tak keberatan untuk membantu mereka kampanye di daerah masing-masing.

“Ya nanti dilihat,” kata dia.

(syd/kid)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *