Prabowo Tunjuk Budi Arie Setiadi Jadi Menteri Koperasi




Jakarta, Indonesia

Presiden Prabowo Subianto menunjuk salah satu orang kepercayaan Presiden ke-7 RI Joko Widodo, Budi Arie Setiadi, ikut bergabung dalam kabinet pemerintahannya. Budi diumumkan sebagai Menteri Koperasi.

“Budi Arie Setiadi, Menteri Koperasi,” ujar Prabowo di Istana Negara, Minggu (20/10) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kementerian Koperasi merupakan kementeri baru setelah Prabowo memecah Kementerian Koperasi dan UMKM.

Pada kabinet Jokowi, Budi Arie menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Infomatika. Posisi Budi kini diisi Meutya Hafid dengan nomenklatur baru, yakni Menteri Komunikasi dan Digital.

Sosok Budi Arie sendiri mulai dikenal khalayak luas saat membentuk kelompok relawan Pro Jokowi dalam Pilpres 2014. Ia diketahui merupakan salah satu pendukung yang dekat dengan Jokowi.

Budi kembali membantu memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 dan mendukung Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sebelum terjun ke politik, Budi tercatat malang melintang di dunia jurnalistik. Ia tercatat pernah menjadi wartawan Media Indonesia pada 1994-1996 dan Kontan pada 1996-2001. Pada 2008 hingga 2009 ia menjadi pemimpin umum Tabloid Bangsa.

Budi kemudian terjun ke politik pada tahun 2005 dengan bergabung dengan PDI Perjuangan. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Balitbang PDI-Perjuangan DKI Jakarta dan tercatat pernah menjadi Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan DKI Jakarta.

(tfq/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *