Pak Prabowo Ingin Indonesia Naik Peringkat di Olimpiade




Jakarta, Indonesia

Menpora Kabinet Merah Putih, Dito Ariotedjo, mengatakan Presiden Prabowo Subianto ingin peringkat Indonesia dalam Olimpiade dan Paralimpiade naik.

Hal tersebut diungkapkan Dito usai pengumuman menteri Kabinet Merah Putih di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10).

Berbicara kepada wartawan, Dito menyebut Presiden Prabowo memiliki semangat yang sama untuk olahraga Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pastinya dari bapak presiden, Pak Prabowo targetnya masih sama, apalagi beliau tempo hari sempat hadir langsung di Paris menyaksikan langsung Olimpik dan beliau merasakan sekali atmosfernya, dan memiliki semangat yang di mana ingin Indonesia naik peringkat di Olimpiade maupun Paralimpiade,” ujar Dito dikutip dari Indonesia TV.

Pada Olimpiade Paris 2024, kontingen Indonesia menempati peringkat ke-40 dalam perolehan medali usai. Dalam Olimpiade 2024, Tim Merah Putih total meraih 3 medali: 2 emas dan 1 perunggu.

Sementara, dalam Paralimpiade Paris 2024, Indonesia di peringkat ke-50 dengan total 14 medali: 1 emas, 8 perak, 5 perunggu.

Setelah di Paris, Olimpiade dan Paralimpiade berikutnya akan digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, 2028 mendatang.

“Dan yang pastinya beliau kita ketahui gila olahraga juga jadi semangatnya pasti akan makin ngegas untuk olahraga,” tutur Dito.

Kabinet Merah Putih ini kali kedua Dito Ariotedjo menjadi Menpora. Sebelumnya, Dito jadi Menpora pada Kabinet Indonesia Maju. Ketika itu Dito menggantikan Zainudin Amali pada April 2023.

[Gambas:Video ]

(sry/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *