Dasco Ungkap Momen Prabowo Beri Arahan di Istana Malam Ini




Jakarta, Indonesia

Prabowo Subianto bergerak cepat usai resmi menjadi Presiden RI periode 2024-2029, Minggu (20/10).

Setelah dilantik pada siang hari, Prabowo langsung mengumumkan nama-nama menteri, wakil menteri, hingga kepala badan dalam kabinet pemerintahannya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu malam.

Bukan hanya mengumumkan nama-nama para pembantunya di pemerintahan yang ia beri nama Kabinet Merah Putih, pada malam ini Prabowo pun terpantau langsung memberikan arahan terbatas kepada orang-orang kepercayaannya di istana.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal itu terpantau dari unggahan di akun instagram Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang dipantau malam ini. Prabowo dikenal pula sebagai Ketua Umum Gerindra.

Hari Pertama, Malam ini Presiden Prabowo Langsung Memberikan Arahan-arahan,” demikian keterangan gambar atau caption yang ditulis Dasco di akun Instagramnya, sufmi_dasco.

Belum diketahui, apa yang diperbincangkan dalam rapat kecil Prabowo di istana tersebut malam ini. Ada dua foto yang diunggah Dasco. Foto itu menunjukkan Prabowo sedang rapat kecil bersama Dasco, Prasetyo Hadi, dan Mayor Teddy Indra Wijaya.

Prabowo telah mengumumkan nama-nama pembantunya di Kabinet Merah Putih malam ini. Prasetyo Hadi diumumkannya sebagai Menteri Sekretaris Negara, sementara Teddy yang sebelumnya dikenal sebagai ajudan Prabowo kini ditunjuk untuk menjadi Sekretaris Kabinet.

Dalam foto itu terlihat Prabowo berbincang dengan Dasco, Prasetyo dan Teddy. Prasetyo dan Teddy tampak memegang kertas di atas mejanya.

Rencananya, Prabowo akan melantik para pembantunya dalam Kabinet Merah Putih  di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10), pukul 10.00 WIB.

Total ada 53 orang menteri dan kepala lembaga yang akan dilantik. Kemudian, ada 56 orang wakil menteri yang juga akan dilantik pada hari yang sama.

“Rencana besok pagi akan saya lantik para menteri pukul 10.00 dan pada siang harinya saya akan lantik para wamen,” kata Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam.

Kabinet Merah Putih terdiri dari 53 kementerian/lembaga. Jumlah itu meliputi tujuh kementerian koordinator, 41 kementerian, dan lima lembaga.

[Gambas:Instagram]

Beberapa menteri di kabinet Presiden Jokowi kembali dilantik menjadi menteri oleh Prabowo. Misalnya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sebagian menteri Jokowi lainnya kembali menjadi menteri di kabinet Prabowo, tetapi berpindah posisi. Misalnya, Menkominfo Budi Arie Setiadi yang digeser ke Menteri Koperasi.

(kid)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *