Taufik Hidayat, Legenda Badminton Ditunjuk Prabowo Jadi Wamenpora




Jakarta, Indonesia

Taufik Hidayat memiliki perjalanan karier yang panjang dari atlet, politikus, hingga kini jadi Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia era Presiden Prabowo Subianto. Berikut profil Taufik Hidayat.

Legenda badminton Indonesia, Taufik Hidayat resmi ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora) pada Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka masa bakti 2024-2029.

Kepastian itu didapat usai nama Taufik Hidayat diumumkan Prabowo sebagai Wamenpora di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Taufik Hidayat menjadi Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga,” ucap Prabowo.

Dengan latar belakang sebagai mantan atlet berprestasi, kehadiran Taufik Hidayat diharapkan bisa turut membantu pemerintah dalam memajukan olahraga Tanah Air. Berikut profil Taufik Hidayat:

Taufik Hidayat lahir di Bandung, 10 Agustus 1981. Kini, usianya 43 tahun.

Dia merupakan salah satu bintang badminton Tanah Air karena memiliki banyak fans. Hal ini tak lepas karena wajahnya yang tampan dan juga penampilannya di lapangan yang memukau.

Berbagai prestasi di berbagai ajang badminton internasional telah diraih oleh salah satu atlet terbaik di sektor tunggal putra yang dimiliki Indonesia ini.

Taufik punya medali emas lengkap di seluruh multi event, mulai dari SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade. Taufik Hidayat juga pernah menyandang status juara dunia, pebulutangkis nomor satu dunia, hingga membawa Indonesia juara Thomas Cup.

Momen paling spesial dalam karier Taufik Hidayat jelas emas Olimpiade Athena 2004. Emas tersebut jadi emas Olimpiade satu-satunya yang diraih Indonesia di Olimpiade edisi tersebut

Taufik Hidayat memutuskan pensiun dari dunia badminton pada 2013. Setelah pensiun, Taufik Hidayat sempat jadi Staf Khusus di Kemenpora pada 2017-2018.

Taufik juga masuk dalam tim Ad Hoc Olimpiade 2024 PBSI untuk menjadi mentor di sektor tunggal putra.

Selain aktif di dunia badminton, Taufik juga mulai melebarkan kariernya ke dunia politik.

Pada Pemilihan Umum 2024, Taufik Hidayat sempat maju sebagai calon anggota DPR lewat Partai Gerindra. Meski meraih suara yang besar, Taufik masih belum bisa lolos ke Senayan.

Tetapi karena pengalaman dan jiwa kritisnya yang tinggi terhadap dunia olahraga, Taufik Hidayat akhirnya mendapatkan kepercayaan untuk mengabdi kepada rakyat sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga RI era pemerintahan Presiden Prabowo Subianto.

[Gambas:Video ]

(rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *