Mutasi 63 Perwira Tinggi TNI: Danpaspampres, Pangdam, Waka BIN




Jakarta, Indonesia

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi terhadap 63 perwira tinggi di lingkungan TNI. Sejumlah jabatan strategis berganti dalam mutasi kali ini.

Mutasi tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/1264/X/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 18 Oktober.

Mutasi 63 perwira tinggi itu terdiri dari 35 perwira tinggi TNI AD, 15 perwira tinggi TNI AL dan 13 perwira tinggi TNI AU.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa di antaranya, Letjen I Nyoman Cantiasa dimutasi dari Wakil Kepala BIN menjadi Staf Khusus KSAD untuk penugasan di Kementerian/Lembaga.

Lalu, Letjen Djaka Budhi Utama dimutasi dari Irjen Kemhan menjadi Sekretaris Utama BIN. Mayjen Rui FGP Duarte yang sebelumnya menjabat Warek Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhan ditunjuk jadi Irjen Kemhan.

Mayjen Achiruddin dimutasi dari Danpaspampres menjadi Pangdam VI/Mulawarman. Tidak tercantum siapa perwira yang ditunjuk menggantikan Achiruddin sebagai Danpaspampres.

Pejabat lama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Tri Budi Utomo ditunjuk menjadi Sekjen Kemhan.

Marsma Solihin dimutasi dari Wadan Paspampres menjadi Wadankoopsus TNI. Posisinya digantikan Brigjen (Mar) Samson Sitohang yang sebelumnya Dankodikmar Kodiklatal.

Letjen Teguh Pujo Rumekso dimutasi dari Sesmenko Polhukam menjadi Staf Khusus KSAD untuk penugasan di Kementerian/Lembaga.

Mayjen Mohammad Hasan yang sebelumnya menjabat Pangdam I/Bukit Barisan ditunjuk menjadi Sesmenko Polhukam. Mayjen Rio Firdianto ditunjuk menjadi Pangdam I/Bukit Barisan.

Brigjen Tatang Subarna dimutasi dari Kasdam Jaya menjadi Pa.Sahli Tk.III KSAD Bid.Banusia. Penggantinya Brigjen Rachmad yang sebelumnya Danrem 042/Gapu (Jambi).

Kolonel Inf Wimoko mendapat promosi. Ia sebelumnya menjabat Dangrup A Paspampres. Wimoko kemudian ditunjuk menjadi Danrem 102/PJG (Palangkaraya).

Brigjen (Mar) Andi Rahmat dimutasi dari Danlantamal VI Mks Koarmada II menjadi Danpasmar-3 Kormar. Jabatan lamanya ditempati Kolonel Mar Wahyudi yang sebelumnya Koorsahli KSAL.

Marsma Indan Gilang dimutasi dari Danlanud Spr menjadi Kas Koopsud II. Jabatan lama Indan kemudian ditempati Marsma Mokh Mukhson yang sebelumnya Pati Sahli KSAU Bidang Strahan.

(yoa/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *