Daftar Menteri Era Jokowi yang Kembali Dipilih Prabowo Masuk




Jakarta, Indonesia

Presiden Prabowo Subianto memutuskan memilih kembali sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut diketahui usai Prabowo mengumumkan daftar susunan Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Minggu (20/10) malam.

Setidaknya ada belasan menteri dan wakil menteri era Presiden ke-7 RI Jokowi yang kembali dipilih.

Mereka antara lain eks Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kini ditunjuk mengisi jabatan baru Menteri Koordinator Bidang Pangan, eks Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.


Selanjutnya mantan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono yang dipercaya Prabowo mengisi posisi Menteri Koordinator Menteri Kordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan

Tidak ketinggalan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang kembali ditunjuk untuk melanjutkan jabatannya. Kemudian Menkominfo Budi Arie Setiadi diangkat menjadi Menteri Koperasi.

Beberapa nama lainnya yang dipercaya Prabowo untuk meneruskan jabatannya yakni Menteri Sosial Saefullah Yusuf atau Gus Ipul, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, dan Menperin Agus Gumiwang.

Kemudian Menteri Laut dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Investasi Roesan Roslani.

Lalu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Prabowo juga menunjuk mantan Wakil Menteri ATR/BPN era Jokowi, Raja Juli Antoni untuk mengisi Menteri Kehutanan dan Wakil Menteri Pertahanan Herindra sebagai Kepala BIN.

Sebelumnya Prabowo diketahui telah memanggil para kandidat calon menterinya ke kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor IV, pada Senin (14/10). Pemanggilan itu kemudian dilanjutkan dengan acara pembekalan di Hambalang, Jawa Barat pada Rabu (16/10).

(tfq/fra)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *