Aldi Mahendra, Pembalap Indonesia Pertama Juara Dunia WorldSSP300




Jakarta, Indonesia

Pembalap Aldi Mahendra berhasil mencetak sejarah menjadi juara dunia balap motor pertama dari Indonesia di World SSP300 2024. Berikut profil Aldi Mahendra.

Aldi mencetak sejarah itu dengan menjadi juara dunia balap motor Supersport 300. Ia melakukannya setelah finis kelima dalam balapan kedua atau race 2 Supersport 300 seri Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez.

Pembalap Team BrCorse Yamaha ini lahir di Bantul, Yogyakarta, 27 Juni 2006 silam. Pemuda berusia 18 tahun ini adalah adik dari Galang Hendra Pratama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia sudah menekuni dunia balap sejak berusia delapan tahun. Aldi sudah banyak berkompetisi di sejumlah ajang seperti Motoprix, Yamaha Cup Race, hingga Asia Road Racing Championship (ARRC).

Karier Aldi kemudian berlanjut bersama Yamaha di European Cup setelah semusim tampil di kelas 250cc Asia. Ia dua kali balapan di sana tahun 2023 dan meraih podium di Eropa.

Aldi juga dapat kesempatan tampil di ajang R2 bLu cRU Championship 2023. Ia tujuh kali naik podium dan meraih lima kemenangan.

Perlahan tapi pasti Aldi mulai memperlihatkan kebolehannya. Pada 2024, Aldi bahkan naik kelas dengan balapan di WorldSSP300.

Meski tergolong anak baru, Aldi langsung membuktikan kualitas mumpuni yang dimiliki. Ia sukses delapan kali naik podium termasuk merengkuh satu kemenangan untuk mengalahkan Loris Veneman dan Inigo Iglesias Bravo dalam perebutan gelar juara dunia WorldSSP300.

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *