Sesal Calvin Verdonk Usai Laga Lawan Bahrain dan China




Jakarta, Indonesia

Bek kiri Timnas Indonesia Calvin Verdonk mengungkapkan kekecewaan terhadap hasil pertandingan melawan Bahrain dan China pada matchday ketiga dan keempat Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Verdonk menilai Indonesia seharusnya bisa meraih hasil yang lebih baik dalam dua laga tersebut.

“Ini adalah pertandingan di mana kita bisa meraih tiga poin dua kali, meskipun kami tidak berekspektasi soal itu,” ujar Verdonk seperti dilansir dari ForzaNEC.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain berdarah Belanda itu menyoroti kegagalan timnas meraih kemenangan perdana setelah sebelumnya berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Verdonk mengakui bahwa performa tim kala melawat ke markas Bahrain sangat buruk. Meski demikian, Verdonk juga menyoroti kinerja wasit yang sangat merugikan Tim Merah Putih.

“Kami bermain sangat buruk melawan Bahrain. Wasit di sana juga tidak terlalu bagus. Saya pikir ada enam menit perpanjangan waktu dan mereka mencetak gol pada menit ke-99. Sepertinya dia membiarkan permainan terus berlanjut sampai Bahrain mencetak gol,” ungkapnya.

Mengenai pertandingan melawan China, Verdonk menyadari bahwa skuad Garuda diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang di laga tersebut.

“Kami adalah favorit melawan China, tapi kami dengan cepat tertinggal di babak pertama. Dalam jenis pertandingan seperti itu, sangat sulit untuk bangkit ketika Anda tertinggal,” ucap Verdonk.

Verdonk juga meluapkan keluh kesahnya ketika China terus membuang-buang waktu pada pertandingan di 15 Oktober lalu.

“Dalam jenis pertandingan seperti itu, sangat sulit untuk bangkit ketika Anda tertinggal. Negara-negara itu semua membuang-buang waktu. Kiper mereka terus mengalami masalah pada tulang rusuknya sepanjang laga dan tergeletak di lapangan sepanjang laga,” katanya.

Timnas Indonesia dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada 10 Oktober, dan kemudian ditekuk China 1-2 pada 15 Oktober. Hasil ini membuat Indonesia gagal meraih tiga poin perdananya di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan hasil ini, perjalanan Indonesia di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi cukup berat. Tim Garuda kini harus bekerja lebih keras untuk memperbaiki posisi di grup dan menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026 atau ke ronde keempat kualifikasi.

Di laga berikutnya Indonesia akan menjamu Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 15 November mendatang.

[Gambas:Video ]

(afr/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *