FIFA Meminta Indonesia vs Bahrain Tetap di Indonesia




Jakarta, Indonesia

Menpora Dito Ariotedjo mengklaim FIFA sudah meminta pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, 25 Maret mendatang, tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Hal itu diungkap Dito usai dilantik sebagai Menpora periode 2024-2029 di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10). Menpora mengatakan pemerintah Indonesia menjamin keamanan laga Timnas Indonesia vs Bahrain.

“Ya pokoknya kalau Bahrain sudah bersama Pak Ketum PSSI [Erick Thohir] di mana kami, saya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, sudah memberikan statement resmi di mana kami menjamin untuk keamanan timnas Bahrain ketika di Indonesia, insya Allah tidak akan mungkin ada ancaman, keselamatannya pasti terjaga,” ujar Dito.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menpora juga berharap pihak Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) bisa mempercayai pihak Indonesia. Dito bahkan mengklaim FIFA sudah meminta laga Timnas Indonesia vs Bahrain tetap digelar di Indonesia.

“Jadi kalau ada klaim-klaim atau statement dari pihak Bahrain yang mengatakan merasa tidak aman di Indonesia, itu bisa kami pastikan, itu tidak ada potensi ancaman atau potensi keamanan yang bisa membahayakan timnas Bahrain.”

“Jadi seharusnya tidak ada alasan, dan FIFA pun juga sudah meminta pertandingan tetap ada di Indonesia. Harus di Indonesia. Kalau tidak, berarti [Indonesia] menang WO,” ucap Menpora menambahkan.

Sebelumnya, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyatakan akan melakukan koordinasi dengan BFA, PSSI, dan FIFA terkait permintaan timnas Bahrain agar laga melawan Timnas Indonesia digelar di tempat yang netral.

Pada Minggu (20/10) malam, Menpora Dito juga sudah menyatakan pemerintah dan PSSI akan mengirim surat bersama ke FIFA serta AFC yang berisikan jaminan keselamatan dan keamanan timnas Bahrain selama bermain di Indonesia.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *