Media Vietnam Sarankan Marselino Ferdinan Hengkang dari Oxford




Jakarta, Indonesia

Karier bintang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan bersama Oxford United mendapat sorotan tajam dari media Vietnam.

Soha menilai, Marselino sedang mengalami masa sulit di Oxford. Pemain muda Indonesia itu belum pernah mendapatkan menit bermain semenit pun di klub Divisi Satu Liga Inggris tersebut.

Dari 11 pertandingan terakhir Oxford musim ini, Marselino tak pernah masuk daftar susunan pemain. Kisah serupa dialami Nguyen Cong Phuong ketika bermain di luar negeri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Marselino Ferdinan, meski usianya masih sangat muda dan punya potensi besar untuk berkembang, ia mungkin harus mempertimbangkan dari peluang di tempat lain jika tak mengalami peningkatan signifikan dalam waktu dekat,” tulis laporan Soha.

“Klub di mana dia dapat bermain lebih teratur, mempertahankan performa, dan meningkatkan keterampilannya, dengan harapan suatu saat dia dapat membuktikan diri di Eropa,” Soha menganalisa.

Media lokal Vietnam itu menilai, minimnya menit bermain Marselino turut memengaruhi posisinya di Timnas Indonesia. Hal senada dialami Pratama Arhan yang kurang mendapat kerpercayaan di klub Liga Korea, Suwon FC.

Soha menyebut kiprah Nguyen Quang Hai bersama klub kasta kedua Liga Prancis, Pau FC, masih lebih baik dibanding para pemain lokal Indonesia di Eropa.

Quang Hai tercatat sukses menyumbang satu gol dan cukup banyak mendapat kesempatan bermain di laga resmi.

Menurut Soha, pemain ASEAN yang terbilang sukses berkarier di luar negeri adalah Chananthip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan.

Kendati tak bermain di Liga Eropa, Chanatip dan Theerathon, dianggap sukses bersaing dengan pemain bintang lainnya di Liga Jepang atau J League.

(jun/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *